Bupati HST Berterimakasih Kesemua Pihak
Membantu Pembangunan di Bumi Murakata

Barabai, KP – Rapat Paripurna penyampaian Bupati HST terhadap kebijakan umum Anggara pendapatan daerah (KUA) perubahan tahun 2020 dan rancangan Prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan tahun anggaran 2020.

Bupati HST H A menyerahkan Rancangan kebijakan umum Anggara pendapatan daerah (KUA) perubahan tahun 2020 dan rancangan Prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan tahun anggaran 2020  Kepada DPRD Kab. HST. Penyerahan tersebut dilaksankan di Ruang Rapat DPRD Kab. HST lantai II, Selasa (22/9/2020).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD HST H Rahcmadi, di hadiri Bupati HST H A Chairansysh, anggota DPRD, Kepala Bapelitbangda, Kepala BPKAD dan uandangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HST H A Chairansyah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan Kab. HST selama ini.

Berita Lainnya
1 dari 311

“Capaian kita hari ini berkat kerja keras semua pihak termasuk terjalinnya komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif. Dengan demikian, Kemajuan ini tidak terlepas dari sebuah regulasi  yang mengatur semua aktivitas pemda, sehingga tujuan pemerintahan dalam membangun dan mengembangkan Kab. HST dapat disukseskan bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam pidatonya, HA Chairansyah menjelaskan bahwa Kebijakan perubahan asumsi dasar pada KUA Perubahan Tahun 2020 dan Prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan tahun anggaran 2020 didasarkan pada perubahan asumsi pendapatan, belanja serta target program kegiatan di karenakan dinamika kondisi daerah. Perubahan tersebut adalah perbaikan ukuran atau indikator keberhasilan sasaran dan fungsi-fungsi belanja ditengah tahun anggaran berjalan.

Selain itu perubahan ini memerhatikan ketercapaian realisasi pendapatan pada seluruh sektor termasuk dana transfer pusat akibat terjadinya situasi pandemi covid-19.

“Dengan adanya perubahan tersebut maka pemerintah daerah akan dapat mengukur kinerja keuangannya untuk mencapai target dari program yang akan dilaksanakan berdasarkan visi dan misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD Kab. HST Tahun 2016-2021,” tegasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan rancangan kebijakan umum Anggara pendapatan daerah (KUA) perubahan tahun 2020 dan rancangan Prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan tahun anggaran 2020  dari Bupati HST kepada Ketua DPRD Kab. HST. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya