Dua Bapaslon di Balangan Deklarasi Bersama, ANIS Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan

Paringin, KP – Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Balangan berkomitmen menegakkan protokol kesehatan Covid-19 selama pilkada serentak 2020. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 hingga tidak menimbulkan klaster baru.

Komitmen tersebut ditandai dengan dilakukan penandatangan kesepakatan bersama oleh kedua Bapaslon dan juga oleh Ketua KPU serta Bawaslu yang digelar KPU Balangan, Kamis (10/09) di Halaman Kantor KPU Balangan dengan dihadiri dan disaksikan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Danramel Paringin serta undangan lainnya.

Diketahui, Pilkada Balangan tahun 2020 hanya diikuti Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Balangan, yakni paslon patahana H Ansharuddin – Iswan (ANIS) dan penantangnya H Abdul Hadi – H Supiani (HAS).

Bapaslon H Ansharuddin- M Nor Iswan (ANIS), mengatakan pihaknya siap untuk menegakkan protokol kesehatan Covid-19 selama pilkada berlangsung.

“Dari awal memang kami sudah berkomitmen untuk patuh terhadap peraturan yang berlaku, termasuk menegakkan protokol kesehatan Covid-19. Soalnya, kami tidak mau menimbulkan klaster-klaster baru,” kata Ansharuddin didampingi Iswan, usai acara deklarasi bersama tersebut kepada awak media.

Dia mengatakan pihaknya juga akan memberikan imbauan kepada seluruh pendukung dan sipatisan ANIS agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker dan jaga jarak.

“Kami juga akan intens memberikan pemahaman dan imbauan kepada para pendukung dan simpatisan ANIS supaya mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 272
Loading...

Iswan menambahkan pihaknya juga berkomitmen akan menegakkan protokol kesehatan Covid-19 selama Pilkada Balangan berlangsung.

“Jadi, bukan hanya itu dalam penerapannya. Tapi, kami akan jadi promotor sebagai penggerak penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Balangan. Kami juga tidak ingin ada klaster baru,” tegasnya.

Sementara, Ketua KPU Balangan, Saripani menyampaikan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta peserta Pilkada 2020 untuk menandatangi komitmennya untuk patuh terhadap protokol kesehatan dari setiap tahapan yang sedang berjalan.

“Tandatangan ini penting dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Pilkada 2020,” ujar.

Dia berharap langkah ini menjadi semangat para peserta dalam menjalankan komitmennya ketika saat menjalankan tahapan Pilkada yang sedang berjalan.

“Saya kira ini salah satu langkah penting yang kita tempuh, dan sekali lagi Pilkada dengan standar protokol Covid adalah komitmen kita bersama, harus kita jaga bersama,” tandasnya.

Begitu juga dengan Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menghimbau dan meminta kepada masing masing bapaslon untuk memberikan arahan kepada pendukung dan simpatisan masing masing untuk bisa menjaga dan mematuhi protocol kesehatan.

“Kami beri aprisiasi kepada KPU Balangan yang telah melaksanakan deklarasi bersama khususnya bagi para paslon untuk berkomitmen penerapan protocol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Balangan tahun 2020,” ucapnya.

Jadi mari kita bersama sama menjaga dan mematuhi komitmen tersebut untuk kepentingan masyarakat Balangan. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya