Iklan
Iklan
Iklan
Kuala Kapuas

Infrastruktur Jalan Mendominasi
Usulan Warga Hasil Reses DPRD Kapuas

×

Infrastruktur Jalan Mendominasi<br>Usulan Warga Hasil Reses DPRD Kapuas

Sebarkan artikel ini
Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, melakukan foto bersama usai melaksanakan rapat paripurna di DPRD setempat, kemarin.

KUALA KAPUAS, KP – Infrastruktur pembengunan jalan mendominasi usulan masyarakat dalam hasil reses dalam Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

“Dalam laporan masing-masing juru bicara baik Dapil I hingga Dapil V, yang paling mendominasi itu usulan infrastruktur jalan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, usai memimpin rapat paripurna penyampaian hasil reses dalam daerah pemilihan masing-masing Dapil DPRD Kapuas, belum lama tadi.

Android

Khussunya, lanjutnya, di wilayah Dapil Kapuas III yang meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang, yang perlu mendapat perhatian penuh dari pemerintah daerah setempat, terkait insfastruktur jalan.

Demikian juga, katanya, di Dapil I, II, IV dan V masyarakat di daerah setempat banyak yang mengusulkan kepada wakil rakyatnya terhadap perbaikan infastruktur jalan maupun jembatan.

“Selain itu, ada juga usulan kesehatan, pendidikan, pertanian, perikanan dan lain sebaginya. Ini kita harapkan agar dapat menjadi perhatian pemerintah daerah setempat, melalui dinas teknis,” kata Legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Dikatakannya, dalam rapat paripurna masa persidangan III tahun 2019 – 2020, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor saat itu, selain menyampaikan laporan hasil kegiatan reses masing-masing Dapil, agenda yang kedua adalah penyampaian laporan kegiatan dewan pada masa persidangan III tahun 2019 – 2020.

“Dalam paripurna ini juga sekaligus menutup masa persidangan III tahun 2019 – 2020 dan membuka masa persidangan I tahun 2020 – 2021,”terang wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Kapuas III ini.

Sementara itu, dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, dan didampingi Wakil Ketua II DPRD Kapuas, Evan Rahman Saputra serta diikuti sejumlah anggota DPRD Kapuas lainnya, dihadiri Forkopimda setempat, sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait dan organisasi terkait lainnya. (Al)

Iklan
Iklan