Kejaksaan Negeri Kotabaru Musnahkan Barang Bukti

Kotabaru, KP – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kotabaru memusnahkan barang bukti sejumlah narkotika dan psikotropika yang telah berkekuatan hukum tetap di halaman Kantor Kejaksaan, dihadiri oleh selain Kajari Kotabaru, juga ada Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, Wakil Bupati Kotabaru H. Burhanuddin yang selaku Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotabaru, Kapolres Andi Adnan, Sekretaris Daerah, H. Said Akhmad Assegaf Forkopimda, serta Anggota DPRD Kotabaru.

Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru, Andi Irfan Syafruddin, menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu tugas dan wewenang Kejaksaan dibidang pidana sebagaimana diatur dalam pasal 30 ayat 1 huruf b UU no16 tahun 2004, bahwa Kejaksaan memiliki wewenang melaksanakan penetapan hakim dan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan, lanjutnya, narkotika dan obat-obatan terlarang seperti, narkotika jenis sabu seberat 104,16 gram, narkotika jenis ekstasi sebanyak 11 butir dan obat jenis zenit sebanyak 5.000 butir.

Berita Lainnya
1 dari 130

Selain itu, ada juga minuman keras yang tidak berstandar indonesia, handhone, produk-produk yang tidak memenuhi standar, senjata tajam, dan lainya.

“Barang-barang yang dimusnahkan hari ini merupakan barang bukti tindak pidana umum sejak bulan Mei 2019 sampai dengan September 2020. Pemusnahan hari ini merupakan amanat dari Undang-Undang, yang mana dalam keputusan pengadilan dilakukan perampasan untuk dimusnahkan,” terangnya.

Sementara, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, Barang-barang haram yang dimusnahkan ini merupakan barang yang dapat merusak generasi muda. Mari kita berantas semua barang haram ini, demi menyelamatkan generasi muda kita,” tandas Bupati. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya