Kios Wisata Kuliner Di Siring Laut Disulap Menjadi SIWALK

Kotabaru, KP – Deretan tenda tenda kios wisata kuliner di kawasan siringlaut sebagai area pusat wisata perkotaan Kabupaten Kotabaru di sulap menjadi warung wisata refresentatif oleh pemkab, sebagai upaya menciptakan suasana siring laut yang tadinya terkesan sederhana. Bahkan jika turun hujan, semua tenda tenda warung tidak mampu menahan piasan air hujan.

Dibangunnya wadah refresentatif, wisata kuliner yang tadinya sangat sederhana berubah menjadi SIWALK Food Court yang di lengkapi dengan dua, wastafel (tempat cuci tangan).

SIWALK diresmikan secara langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, didamping ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, ditandai dengan memukul peralatan dapur secara bersamaan oleh Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, unsur Forkopimda lainnya, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad Assegaf, yang juga dihadiri oleh Kepala SKPD, Perwakilan Bank Kalsel, Camat, Kepala Desa, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengharapkan agar para pedagang yang menempati kios SIWALK dapat menjaga kebersihan.

“Jaga kebersihan tempat dagangan, layani pelanggan dengan murah senyum dan ikhlas,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 119
Loading...

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Bumi Saijaan juga berpesan kepada masyarakat agar tetap mengukuti protokol kesehatan selama beraktifitas, mengingat pandemi covid 19 belum berahir.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kotabaru, Maulidiansyah, menjelaskan, “Pengerjaan bangunan SIWALK ini memakan waktu selama 120 hari, dengan sumber dana dari APBD.

SIWALK ini sebuah sarana, atau fasilitas publik modern, unik dan menarik, yang sejalan dengan visis misi Bupati, yaitu meningkatkan agrobisnis dan Pembangunan kepariwisataan. Terdapat 21 ruangan yang terdiri dari 17 kios, dua ruang cuci tangan, satu ruang kasir dan satu ruang laktasi,” beber Maulid.

Salah seorang pedagang di lokasi SIWALK, mengucapkan, terimakasih kepada Bupati Kotabari beserta jajaran yang telah memberikan tempat yang nyaman dan mewah untuk ditempati.

“Alhamdulillah, kami diberikan tempat yang nyaman dan mewah,”ucapnya dengan penuh syukur.

Selain peresmian SIWALK, juga dilakukan launcing Sistem Tapping Box dari Bank Kalsel, ditandai dengan pemecahan mayang berurai secara bersamaan oleh Bupati, Forkopimda, serta perwakilan bank kalsel, yang akan digunakan dalam transaksi di kawasan SIWALK.

Acara juga disemarakkan dengan berbagai persembahan tari tarian dan kesenian lainnya. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya