Kwarcab Tanbu Ikuti Peringatan Hari
Pramuka ke 59 Melalui Video Confren

Batulicin, KP – Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu  hadir  peringatan Hari Pramuka ke 59 yang dilaksnakan leh Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan melalui video conference di ruamg Digital Live Room Kantor Bupati dan di hadiri Ketua Harian dan pengurus kwarcab Tanbu Minggu 30/8/2020 siang. 

Ketua Kwarda Hj Raudatul Jannah dalam sambutan nya menyampaikan, dalam situasi pandemi seperti sekarang hendak kita selalu meningkatkan upaya dalam bersinergi dengan pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 298

“Dengan mengangkat tema Peran Gerakan Pramuka dalam membantu penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara mari kita bersama berkerja sama  menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat demi menghentikan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan” katanya.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Komjen Pol (Purn) Budi Waseso dalam pidatonya melaui Ketua Mabida H Sahbirin Noor menyampaikan. Gerakan Pramuka harus selalu aktif melakukan kegiatan bhakti sosial, bhakti masyarakat dan pembangunan masyarakat. 

Hal tersebut sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka Dwi Satya dan Tri Satya serta Dwi Dharma Pramuka maupun Dasa Dharma Pramuka yang mendekatkan para Pramuka agar dapat menolong sesama kita dan mempersiapkan diri untuk membangun masyarakat.

“Dwi Satya dan Tri Satya serta Dwi Dharma Pramuka maupun Dasa Dharma Pramuka mendekatkan para Pramuka agar dapat menolong sesama kita”, ujarnya. Hadir juga di kegitan ini Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) H Sahbirin Noor, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kalsel Hj Raudatul Jannah serta diikuti seluruh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Kalimantan Selatan. (rel/han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya