Lelang Pembangunan Kantor Pengadilan Pulang Pisau Dimulai

Pulang Pisau, KP – Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Pulang Pisau saat memasuki tahapan proses lelang. Lelang dilaksanakan oleh Tim Pokja Makamah Agung (MA) di Jakarta dijawalkan tanggal 9 September 2020.

Kepala Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau Agung Nugroho, SH mengatakan bahwa informasi yang diterima dari bagian Sekretariat PN Pulpis bahwa lelang pembangunan gedung Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau akan dilaksanakan oleh Tim Pokja Makamah Agung (MA) pada tanggal 9 September 2020.

Menurutnya, proses lelang gedung PN Pulpis itu diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu bulan sampai menemukan pemenang yang nantinya akan dipercaya membangun Gedung tersebut.

” Insya Allah, setelah proses lelang selesai dan mendapatkan rekaman kemudian akan dilakukan peletakan batu pertama yang kita rencanakan pada 22 Oktober 2020, ” kata Agung, Kamis,(10/9).

Berita Lainnya

Wabup Pudjirustaty Narang Motivasi Peserta Test CPNS

DPMD Pulang Pisau Gelar Pilkades Serentak

1 dari 116
Loading...

Pria yang sebelumnya menjabat wakil Ketua PN Tanjung Balai Karimun itu menyampaikan dipilihnya tanggal 22 Oktober 2020 itu, karena tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Jadi Pengadilan Negeri Pulang Pisau ke II.

Agung juga mengungkapkan bahwa pihaknya berencana akan mengundang Ketua Makamah Agung (MA), untuk melakukan peletakan batu pertama Gedung PN Pulang Pisau. Namun, pihaknya masih belum berani memastikan bisa hadir atau tidaknya, mengingat kondisi Pandemi saat ini.

“Kita maunya memang Ketua MA yang melakukan peletakan batu pertama. Tapi kita masih lakukan koordinasi mengingat kesibukan beliau dan kondisi Pandemi Covid 19 saat ini. Yang pasti Ketua Pengadilan Tinggi dan Pemkab Pulpis telah siap hadir dalam kegiatan peletakan batu Pertama nantinya,” ungkapnya.

Dia memjelaskan, akibat dari pandemi covid-19, pembangunan fisik gedung PN Pulpis mengalami perubahan yang tadinya dilaksanakan satu kali pembangunan selesai, namun akibat dengan pandemi covid-19 ini pembangunan gedung dilaksanakan melalui sistem multi year. Namun ia memastikan bahwa Gedung PN Pulpis akan selesai pada tahun 2021.

” Tahun ini pembangunan hanya pada kontruksi dasar, yakni pondasi. Selanjutnya akan kembali dilerjakan bulan Januari 2021 dengan total anggaran mencapai Rp. 26 Milyar. Insyallaah tahun 2021 sudah selesai pembamgunannya, ” tandasnya. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya