Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Rakor Evaluasi SAKIP, Pemkab Tala Harapkan Nilai Naik

×

Rakor Evaluasi SAKIP, Pemkab Tala Harapkan Nilai Naik

Sebarkan artikel ini
BUPATI TALA - HM Sukamta mengikuti rapat koordinasi hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) diruang Rapat Barakat, Rabu (2/9/2020). (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melaksanakan Rapat Koordinasi terkait hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dibuka langsung oleh Bupati Tala HM Sukamta di ruang Rapat Barakat, Rabu (2/9/2020).

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut mengenai Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kementerian PANRB) dengan tujuan sebagai upaya peningkatan kualitas pelaksanaan akuntabilitas kinerja di lingkungan instansi pemerintah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran.

Inspektur Tala H. Sutrisno mengungkapkan dari total 40 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Tala memiliki nilai yang baik dan rendah.

“Yang sudah baik nilainya kita tingkatkan lagi dan untuk yang nilainya rendah harus kita benahi dan tingkatkan lagi tentunya,” ucapnya.

Menurut Bupati Tala Sukamta hal ini dilaksanakan untuk evaluasi seberapa jauh penyelesaian SAKIP di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala serta melakukan penilaian.

Lebih lanjut ia berharap agar seluruh SKPD dapat memperdalam mengenai SAKIP dan meningkatkan lagi nilai SAKIP yang awalnya 64,89 dengan predikat B menjadi predikat BB.

Ia menambahkan agar seluruh SKPD dapat segera melengkapi dokumen-dokumen sehingga dapat dievaluasi.

“Kita baru mendapat B dan akan kita tingkatkan lagi menjadi BB sehingga nilai kita harus diatas 70,” tegas Sukamta.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Tala H. Dahnial Kifli, para Pejabat lingkup Sekretariat Daerah Tala, para Kepala SKPD, para Camat, dan para Tim SAKIP lainnya. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Sukamta Buka Lomba Futsal IKPTK se-Kalsel
Iklan