Sambut Kedatang Mendagri Tim GTPP Tabalong Siapkan Mobil Masker

Tanjung, KP – Untuk menyiapkan acara di rencana kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Tabalong siapkan acara pelepasan mobil pembawa masker.

Rencana pelepasan mobil pembawa masker ini akan menjadi penerus dari program sejuta masker yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Tabalong.

Hal itu, seperti yang diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Tabalong Drs H Mawardi M.Si, saat memberikan arahan di kegiatan Pembinaan Aparat Kelurahan dalam Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan serta Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan, belum lama tadi di Aula Tanjung Puri Lantai II Sekretaris Daerah Tabalong.

Wabup Tabalong ini menyampaikan bahwa apabila kedatangan Mendagri terlaksana jadi, nanti Mendagri, maka akan dicanangkan Gerakan Sejuta Masker yang ditujukan untuk mengurangi adanya persebaran Covid-19. “Dalam acara ini tentunya ada peran lurah dan kepala desa untuk membagi masker tersebut ke masyarakat,” ujarnya.

“Ini dilakukan karena masing-masing kelurahan dan desa akan menjadi sasaran untuk mobil pembawa masker,” ungkap Mawardi. 

Berita Lainnya
1 dari 183

Dijelaskan Mawardi, saat Mendagri dating ke Kabupaten Tabalong ini, akan diadakan secara simbolis pelepasan mobil yang membawa masker tersebut untuk dibagikan ke masyarakat.

Saat ini Kabupaten Tabalong sudah mengumpulkan 1 juta masker. Penyediaan kain disediakan oleh pemerintah dan perusahaan, serta pemerintah juga menggunakan jasa penjahit lokal untuk pembuatan masker tersebut dan membantu perekonomian masyarakat.

Terkait pencegahan sebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Tabalong, dan untuk terapkan protocol kesehatan, Tabalong Canangkan ‘Gerakan Sejuta Masker.’

Gerakan Satu Juta Masker ini tindak lanjut dari Peraturan Bupati (Perbup) Tabalong Nomor 26 Tahun 2020, tentang pedoman penerapan protokol kesehatan dalam rangka tatanan masyarakat yang aman dan produktif. 

Selain melakukan sosialisasi pihaknya juga akan mendistribusikan masker kepada seluruh warga Bumi Sarabakawa.

Setelah usai masa sosialisasi, mulai tanggal 1 September 2020 pihaknya akan melakukan penindakan bagi pelanggar. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya