Tiga LPHD Terima Bantuan Peralatan dari Dishut Kalsel

Balangan, KP – Dinas Kehutanan Kalsel melalui UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPH) Balangan, menyerahkan bantuan alat ekonomi produktif untuk peningkatan sarana dan sarpras pengelolaan jasa lingkungan kepada petugas KUPS Jasling di tiga desa, Senin (14/9).


Penyerahan bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dan upaya dukungan dan fasilitasi KPH Balangan untuk kemajuan pengelolaan Jasling air terjun, susur sungai, dan wisata puncak gunung Hauk. LPHD Desa Liyu, KTH Desa Ajung dan LPHD desa Puyun yang diunggulkan di bidang jasa lingkungan mendapat bantuan itu.


Bantuan untuk LPHD Liyu (KUPS Jasling) Kecamatan Halong Bantuan berupa perahu karet satu buah, dayung enam buah, dan HT Motorola T80 dua buah. Peralatan untuk susur sungai itu akan digunakan untuk peningkatan sarana dan sarpras pengelolaan jasa lingkungan di sana.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Kedatangan Kepala BNN Kalsel

Bank Kalsel Dukung Merger BPR Balangan dan HST

1 dari 306


KTH Ajung Desa Ajung (KUPS Jasling) Kecamatan Tebing Tinggi mendapat bantuan perahu karet dua buah, dayung delapan buah, kompresor listrik satu buah, dan tenda Consina delapan buah. Peralatan digunakan untuk susur sungai dan pendakian gunung Hauk.


LPHD Sidando (KUPS Jasling) Desa Puyun Kecamatan Halong bantuan menerima tenda Eiger dua buah, hammock tiga buah, tas Eiger dua buah, kotak makan Eiger tiga buah, gelas cangkir camping tiga buah, alat memasak camping tiga buah, botol minum tiga buah, hike and run portable camping gas stove tiga buah, kompor camping enam buah, lampu tenda tiga buah, walkie talkie radio HT dua buah, dan antena tarik HT dua buah. Peralatan digunakan untuk pengelolaan jasa lingkungan air terjun Sidando.


Ketua LPHD Sidando Zaini nampak gembira dengan bantuan ini dan tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada KPH Balangan atas bantuan alat tersebut. “Alat-alat ini adalah milik kita bersama dan harus dipelihara dan dipergunakan sebaik-baiknya,” kata Zaini.


Terpisah, penyuluh kehutanan KPH Balangan Purwanto berharap bantuan alat tersebut dapat bermanfaat secara maksimal. Jangan dinilai secara nominal harga alat, tetapi kemanfaatan alat tersebut.
Pemberian bantuan alat ekonomi produktif ini atas usulan Baepro oleh BPSKL Wilayah Kalimantan Selatan dan dilaksanakan KPH Balangan. (dishut/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya