Tim Bakeuda juara Festival
Futsal antar ASN/SKPD 2020

Tim futsal Bakeuda juara Festival Futsal antar ASN/SKPD 2020, yang ditutup Gubernur Paman Birin, didampingi Kadispora Hermansyah dan Ketua AFP HA Hadimi

Banjarmasin, KP – Tim Futsal Bakeuda (Badan Keuangan Daerah) Kalimantan Selatan, merebut gelar juara Festival Futsal antar ASN/SKPD se Kalsel tahun 2020. Dalam babak grand final di GOR Borneo Banjarmasin yang disaksikan langsung Gubernur Paman Birin, Kadispora Kalsel H Hermansyah dan Ketua AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) HA Hadimi, Senin (31/8) mengalahkan tim Dinas TPH Kalsel 1-0.

Gol semata wayang dipersembahkan pemain andalan tim futsal Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel, Muhammad Rizky Pratama sudah cukup untuk mengantar timnya meraih kemenangan atas tim futsal Dinas Tanaman Pangan Holtikultura (TPH) Kalsel.

Gol ini sekaligus membawa Bekauda Kalsel meraih gelar juara Futsal antar instansi atau SKPD Pemprov Kalimantan Selatan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

Atas kemenangannya itu Tim Bekauda berhak atas tropi Gubernur Paman Birin sekaligus uang pembinaan sebesar Rp 12 juta. Tim Dinas TPH menerima trophy dan uang Rp10 juta.

Sementara satu satunya gol itu pula tidak hanya membuat timnya juta tapi gelar pribadi bagi Muhammad Rizky Pratama yang terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tahunan ini, dan berhak menerima uang pembinaan Rp2,5 juta.

Peringkat ketiga di turnamen yang dibuka dan ditutup Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang panggilan populernya bagi masyarakat Kalsel adalah Paman Birin, diraih tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) Kalsel, menerima trophy dan uang Rp8 juta.

Revi dan kawan kawan menang tipis atas tim RSUD Ulin Banjarmasin 2-1. Dua gol Dispersip dipersembahkan Revi dan M Rizky. Sementara gol balasan dicetak Alfin.

Sebelum laga grandfinal terlebih dahulu digelar eksibisi antara tim futsal Paman Birin yang dihuni Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Danrem 101 Antasari Brigjen Infanteri Firmansyah dan perwakilan Kajati Kalsel serta mantan pemain belakang Barito Putera Riduan Sirait menang 4-3 atas tim Allstar Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 228
Loading...

Gubernur Paman Birin mengingatkan, di masa pandemi covid 19 ini masyarakat diminta untuk tetap berolahraga untuk lebih menyehatkan tubuh sehingga menambah imunitas tubuh.

Namun apapun olahraganya harus diingat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sesuai dengan aturan pemerintah.

“seperti kejuaraan futsal ini walaupun kontak fisik namun tetap mematuhi protokol kesehatan ini harus ditiru kejuaran lain,” kata Paman Birin yang penggemar berat olahraga futsal dan sepakbola.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, H Hermansyah, didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, HM Nasir dan panitia pelaksana Budiono menuturkan, kegiatan festival futsal ini sudah mendapatkan izin dan rekomendasi dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kalsel.

“Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada festival futsal ini. Yakni, setiap tim dibatasi hanya 12 orang dan hanya diperkenankan membawa penonton paling banyak 15 orang. Selain itu, peserta maupun penonton wajib mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker, mengecek suhu tubuh, dan menjaga jarak aman. Kami juga menyiapkan disinfektan dan petugas medis,” sebutnya.

Tak hanya itu, jumlah tim futsal yang berlaga juga dibatasi, yakni hanya 35 tim. “Jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Namun, tak mengurangi semangat tiap pemain futsal, karena hadiah yang diperebutkan bernilai total Rp40juta Rupiah,” tandasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 27-31 Agustus 2020 di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum bertanding, para pemain wajib menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan seperti rapid test,” ujar Kadis Dispora Kalsel, H Hermansyah.

Dalam perhelatan kali ini, hanya tim pemain dan official yang diperbolehkan masuk dengan jumlah penonton terbatas. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya