Ungkap Kasus Tabrak Lari, Kurang Dari 24 Jam


Tanjung, KP – Tabrak pengendara motor beat yang langsung terpental, pick up warna biru Daihatsu Grand Max warna biru Nomor Polisi DA 8269 LF langsung melaju tanpa memberikan pertolongan dan meninggalkan korban ke arah Kelua, akhirnya diamankan polisi.


Kejadian bermula sesaat sebelum di TKP, Pengendara 1 (satu) unit kendaraan sepeda motor Honda Beat warna biru tanpa TNKB yang dikendarai oleh MD membonceng temannya FTM berjalan dari arah Pasar Panas/Bartim menuju arah Kelua dengan kecepatan sedang.

Pada saat mendekati TKP (persimpangan/simpang tiga) menurut keterangan saksi JA dan AS pengendara sepeda motor tersebut langsung belok kanan jalan menuju arah Desa Talan, dan pada saat bersamaan datang dari arah belakang 1 (satu) unit mobil barang jenis Pick Up warna biru (Dalam Lidik) dengan kecepatan tinggi.

Lalu, terdengar suara klakson panjang dan suara rem langsung menabrak bagian belakang sepeda motor yang dikendarai oleh MD dan FTM, menyebabkan pengendara, penumpang kendaraan terpental dan jatuh ke aspal jalan.

Sedangkan, pengemudi mobil barang jenis Pick Up warna biru (dalam lidik) langsung melanjutkan perjalanannya menuju arah Kelua (tidak menolong kedua Korban dan tidak melaporkan peristiwa kecelakaan tersebut ke kantor polisi terdekat).

Berita Lainnya

Lana Tikam “PIL” Gadis Pujaannya

1 dari 1.039
Loading...

Selanjutnya, kedua Korban dibawa oleh warga sekitar menuju fasilitas kesehatan Puskesmas Kelua, sedangkan untuk korban/penumpang FTM meninggal Dunia (MD) di Fasilitas kesehatan Puskesmas Kelua, dan barang bukti diamankan ke Kantor Polres Tabalong guna proses penyidikan lebih lanjut.


Pada Hari ini, Rabu tanggal 16 September 2020, sekitar pukul 06.00 mendapat informasi dari anggota, bahwa diduga pelaku inisial RI (26) berada di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Setelah itu, anggota Unit Laka mendapat informasi lagi dari anggota Polsek Muara Harus, bahwa mobil yang terlibat kecelakaan TKP Karangan Putih, mobilnya berada di Jalan kebun karet masyarakat, Desa Mantuil Rt.004 Kecamatan Muara Harus.

Setelah mendapat informasi, Unit Laka menuju arah Balangan untuk menjemput diduga Pelaku inisial RI (26). Sesampai di Bandara Warukin mengamankan RI yang sudah diserahkan pihak keluarganya di Kandangan.


RI dibawa petugas untuk menunjukan lokasi tempat bersembunyi awal di Desa Mantuil Rt.004 di Jalan Buntu bekas Pemasiran. Disitu, ia juga membuang plat nomor disemak-semak pinggir sungai.


Petugas kembali mendatangi lokasi persembunyian kedua, tempat menyimpan mobil di Desa Mantuil RT 004, Jalan Perkebunan Karet Masyarakat serta diduga pelaku inisial RI (26) membuang tutup bak belakang mobilnya. Selanjutnya BB dan diduga pelaku inisial RI (26) diamankan ke Polres Tabalong. (ros/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya