BBPLK Bekasi Kemenaker RI Tinjau Prasarana Dan Sarana BLK Kotabaru

Kotabaru, KP – Akhir pekan tadi, Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi,Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melakukan kunjungan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kotabaru. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah beserta Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kotabaru.

Dikatakan, Kunjungan dalam rangka pembinaan dan meninjau sarana dan prasarana yang ada di BLK Kotabaru.

Berita Lainnya
1 dari 139

Kepala BBPLK Bekasi, Herman, mengatakan “Setelah meninjau secara langsung BLK Kabupaten Kotabaru, ternyata sangat bagus serta terpelihara. Diharapkan disini ada percepatan sertifikasi tenaga kerja, untuk mempersiapkan SDM sesuai kebutuhan yang ada.

Terkait keterampilan atau alat yang dikembangkan di BLK, hendaknya berdasarkan pada kebutuhan potensi daerah, ujar Herman.

Sementara Sekda Kotabaru H Said Akhmad Assegaf menambahkan,” BLK adalah ujung tombak Pemerintah Daerah dalam rangka menyiapkan tenaga-tenaga kerja profesional. Dengan menghadapi era industri, khususnya Kabupaten Kotabaru yang sudah ditetapkan sebagai kawasan industri. Salah satu upaya untuk mengurangi tingkat pengangguran didaerah, dengan melakukan berbagai pelatihan kerja yang di laksanakan di BLK Kotabaru ini, melalui program kerja dinas tenaga kerja “, Terangnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya