Bupati Tapin Kembali Ingatkan Warga Tentang Bahaya Covid

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan, MM selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin kembali ingatkan kepada warganya terhadap bahaya covid-19 yang saat ini masih mengancam.

Hal ini diungkapkannyadi rumah jabatan Bupati kepada sejumlah awak media, belum lama tadi.

Bupati Tapin menyatakan, “persoalan Covid-19 ini se Indonesia mulai dari Presiden, Menteri Kesehatan, Menteri Koordinator Kemaritiman itu sama persepsi dengannya bahwa semua itu tergantung manusianya, jika manusia itu tidak disiplin, tidak bisa kita mengatasi Covid-19. Jadi kesimpulannya, kalau manusia itu disiplin Insya Allah Covid-19 itu bisa diatasi,” katanya.

Diharapkan masyarakat bisa disiplin menjaga protokol kesehatan, penyakit ini adalah disiplin.

Berita Lainnya
1 dari 164

Kabupaten Tapin terkonfirmasi dinyatakan positif Covid-19 sudah 371 kasus. Bahkan yang meninggal dunia bertambah dari 8 orang menjadi 9 orang. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh 319 orang dan pasien yang dirawat dalam isolasi ada sekitar 43 orang.

Dikatakan Bupati, Penyebaran itu tidak selalu meningkat, sebab Rapid dan Swab itu seperti tidakkelihatan.Menurut Bupati, bisa jadi seseorang yang dilihat sehat setelah di Rapid Test dan Swab ternyatapositif.

Demikian pula angka meninggal dunia yang diduga akibat terpapar Covid-19, dikatakan Bupati.

“Orang meninggal itu bisa jadi disebabkan penyakit lama bawaan. Dan meninggalnya ditengah kondisi Covid-19 ini bisa jadi terindikasi Covid-19,” pungkasnya.

Bupati Tapin mengingatkan kepada warganya agar lebih waspada dan hati-hati terhadap ancaman dan bahaya covid-19 yang selalu mengancam. Dan menghimbau agar selalu disiplin menerapkan protocol kesehatan yakni diantaranya, disiplin memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya