Dana DAK 45 Milyar Untuk Pembangunan Rumah Sakit

Kotabaru, KP – Warga dekat perbatasan kaltim dengan Kotabaru di desa Sengayam kecamatan Kelumpang barat tidak lama lagi akan terlayani dengan terbangunnya rumah sakit pratama, dengan anggaran dari pusat, (dana alokasi khusus) sebanyak Rp 45 milyar.

Disampaikan ahir pekan kemarin oleh Anggota Komisi III DPRD Kotabaru, Denny Hendro Kurnianto bahwa, “Pemerintah daerah telah mendapat alokasi dana DAK dari pusat Rp45 miliar untuk memulai pembangunan rumah sakit pratama di desa Sengayam.

Sesuai dengan perencanaan awal, pembangunan akan dimulai pada tahun 2021, yang pada awal pembangunannya dialokasikan dana Rp45 miliar dari DAK. Bersamaan itu legislatif dan eksekutif telah meninjau lokasi yang akan dibangun pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bumi Saijaan khususnya yang berada di dekat perbatasan kaltim.

Berita Lainnya
1 dari 141

Peninjauan dilakukan terhadap persiapan-persiapan, mencakup pembebasan lahan, perijinan, termasuk legalitas formal terkait rencana pembangunan rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut, tuturnya.

Atas kinerja pemerintah daerah yang berusaha mencarikan anggaran dari pusat dalam pembangunan daerah Kotabaru termasuk untuk pembangunan rumah sakit tersebut, Denny menyampaikan apresiasinya.

“Diketahui sebelumnya, dalam memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat, Pemkab Kotabaru akan mendirikan rumah sakit pratama di Sengayam Kecamatan Kelumpang Barat.

Sebagaimana rencana tersebut, Disampaikan oleh Bupati H Sayed Jafar dalam laporan pertanggungjawaban APBD di hadapan anggota dewan pada forum sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Syairi Mukhlis. Ini adalah salah satu catatan ptestasi Bupati Sayed Jafar. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya