Kawasan Kota Gunung Bamega Dilalap si Jago Merah

Banjarmasiin, Kp – Ratusan buah rumah kini menjadi arang, berjam-jam kobaran api menghanguskan Kawasan jalan Fatmaraga, Jalan kuin, Jalan Bakti dan sekitarnya.

Bahkan hingga pukul 07.00 wita, unit pemadam kebakaran masih melalukan penyemprotan guna melakukan pembasahan di lokasi kejadian.

“Banyak rumah yang terbakar, kemungkinan ratusan buah untuk data persisnya belum diketahui,” kata H Ilmi Sulaiman warga Kota Baru saat di hubungi melalui Handphone Jumat 30/10/2020.

Berita Lainnya
1 dari 138

Diceritakannya, Kebakaran yang terjadi pada Jumat dinihari yang diperkirakan pada pukul 02.00, menimbulkan kepanikan pasalannya wilayah yang lalap sijago merah merupakan wilayah kota Baru tengah atau Pusat Kota.

“Api sangat besar terlihat sebab lokasi tersebut berada ditenagh pusat kota Baru, Puluhan BPK nampak terlihat dilokasi,” kata Ilmi.

Dikatakannya pula, sejauh ini tak tau berapa jumlah kerugian atau jumlah pastinnya rumah warga yang terbakar tersebut.

“Wilayah pemukiman warga tersebut banyak rumah yang terbuat dari kayu, ditambah angin pada dinihari yang berhembus kencang, mungkin itu yang menyebabkan api sangat cepat berkobar,” ucapnya.

Ditambahkannya pula peritiwa kebakaran tersebut merupakan kebakaran cukup besar diKota baru dimana sebelumnnya pernah terjadi pula di Sungai Bali Pulau Sebuku pada November, akhir tahun 2019 tadi. Di sana, tercatat ada 200 rumah terbakar dan 750 jiwa. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya