Mengingat Kondisi Covid-19,
Pameran Pembangunan Dalam Rangka Hari Jadi Ditiadakan

Rantau, KP – Mengingat kondisi covid-19 maka Pameran pembangunan yang biasanya digelar setiap tahun dalam rangka hari jadi Kabupaten Tapin, kali ini ditiadakan.

Hal ini terungkap dalam keputusan rapat koordinasi persiapan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-55 Tahun 2020 ole hBupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Sekretaris Daerah, Kepala Dinas dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Tapin pada Senin (26/10/2020) siang, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Tapin.

Dalam Rapat Koordinasi ini membahas sekaligus menerima masukan dan saran dari sesama peserta rapat terkait kegiatan yang bakal dilaksanakan panitia dalam rangka memeriahkan hari jadi Tapin di tengah kondisi Covid-19 ini.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengatakan kepada sejumlah awak media bahwa pihaknya hari ini menghadiri rapat koordinasi untuk membentuk kepanitiaan hari jadi kabupaten Tapin yang setiap tahunnya dilaksanakan pada tanggal 30 November.

Berita Lainnya
1 dari 175

Hari jadi Kabupaten Tapin ke 55 Tahun 2020 ini bakal dilaksanakan seperti biasa tiap tahunnya dan tahun ini bertepatan pada hari Senin, 30 November 2020. “Karena situasinya tidak menggembirakan di tengah kondisi Covid-19 ini, terpaksa kita laksanakan secara sederhana. Dan kebetulan Pembangunan Kantor Sekretariat Daerah telah selesai dikerjakan, ada pemikiran dari kita dalam rapat koordinasi untuk sekaligus mengemas satu acara peresmian kantor Sekretariat Daerah Tapin dengan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-55,” katanya.

“Rencananya di acara hari jadi nanti, kita akan melaksanakan sholat hajat secara berjamaah sekaligus berdoa bersama-sama agar wabah Covid-19 ini segera berakhir. Selanjutnya, acara resmi tapi diselenggarakan secara sederhana.Selain itu, kegiatan yang ditiadakan di Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-55 ini salah satunya adalah Pameran,” jelasnya.

Untuk Itu, kami minta maaf kepada warga Tapin dan para pedagang dengan tidak diselenggarakannya pameran tahun ini.

“Kita bisa saja menyelenggarakan pameran, tapi karena kami tidak diperbolehkan mengumpulkan orang banyak di tengah kondisi Covid-19 ini otomatis tidak diselenggarakan dahulu pameran tahun ini,” katanya.

“Acara hari jadi rencananya juga digelar melalui video zoom dan untuk konsumsinya pun tidak prasmanan seperti tahun-tahun sebelumnya, melainkan sekedar nasi kotak,” pungkasnya. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya