Orari Lokal Tapin Siap Bekali Pramuka Kwarcab Dalam JOTA-JOTI

Rantau, KP – Orari Lokal Tapin binaPramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Tapindalam rangka  Kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) yang diselenggarakan, Sabtu (17/10/2020) pagi di halaman Kantor Sekretariat Orari Lokal Tapin. 

Kegiatan pembukaan digelar dengan tetap memerhatikan standar protokol kesehatan yakni memakai maskerdan menjaga jarak. Dipimpin langsung Ketua ORARI Lokal Kabupaten Tapin Yustan Azidin.

Dalam sambutannya Ketua ORARI Tapin menyampaikan, “JOTA JOTI merupakan kegiatan kepanduan digital berskala internasional yang dikelola oleh Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia atau World Organization of the Scout Movement (WOSM),” katanya.

Kegiatan rutin yang bersifat Internasional dan Nasional ini di selenggarakandenganharapan agar adik-adik penegak mengikutinya. Orari Lokal Tapin memberikan pembekalan tata cara berkomunikasi yang baik dan santun saat mereka bisa bertemu, berjumpa lewat udara, bertukar budaya, pikiran, dan ide-ide inovatif di era pandemi ini. 

JOTA-JOTI ini memberikan kesempatanbagi Pramuka di seluruh penjuru Indonesia meskipun di lokasi berbeda dapat berkumpul bersama.

Berita Lainnya
1 dari 180

“Dengan kegiatan JOTA, Pramuka berkomunikasi dengan Radio Amatir. Dengan kegiatan JOTI, mereka berkomunikasi dengan Internet,” jelasnya.

Selain itu, diharapkan mereka bisa menjadi benteng penegak disiplin protokol kesehatan yang sedang digalakkan Pemerintah Kabupaten saat ini dalam menghadapi Covid-19. Terutama dalam melakukan 3 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Pakai Sabun.

Selain itu juga adik-adik Pramuka Tapin selalu bersinergi dengan ORARI Lokal Tapin. untuk mendukung upaya pemerintah dalam membina generasi muda khususnya adik-adik kepramukaan kepanduan ini, mereka bisa berkomunikasi dengan santun dan menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat di daerah.

Wakil Ketua Dewan Kerja Cabang Pramuka Tapin, Kaspul Anwar mengatakan Pramuka Kabupaten Tapin bersinergi dengan Orari Lokal Tapin yang siap mempelopori kegiatan JOTA-JOTI di Tapin. ORARI Tapin siap memberikan pembekalan dan fasilitas untuk Pramuka Tapin. Selain itu, Pramuka di Tapin mendukung Pemerintah dalam upayanya mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Diharapkan kegiatan JOTA-JOTI di Tapin tahun depan bisa lebih baik dan semakin baik lagi. Dan Pramuka di Kabupaten Tapin bisa menjadi Pramuka yang luar biasa.

Kegiatan JOTA-JOTI di Tapin dihadiri Ketua Orari Lokal Kabupaten Tapin, H.Yustan Azidin didampingi Sumantri Wakil Ketua Orari Lokal Tapin beserta anggotanya. Selain itu juga dihadiri anggota Pramuka Se Kabupaten Tapin. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya