Penjualan Daihatsu Mulai Meningkat

Banjarmasin, KP – Pasar otomotif mulai menggeliat lagi, ini terjadi seiring dengan meningkatnya permintaan customer pasca kelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh pemerintah. 

Seperti, diungkapkan Purnama YP, Kepala Cabang Astra Internasional Daihatsu Banjarmasin, Jalan A Yani Km 7,4 Kertak Hanyar, jika pada bulan September 2020, terjadi kenaikan penjualan unit mobil Astra Daihatsu se-Kalimantan Selatan, dibanding bulan sebelumnya.

“Grafik penjualan unit pada bulan September 2020 ada kenaikan hingga 21 persen dibanding bulan Agustus 2020. Tentu, hal ini cukup menggembirakan. Setelah di awal-awal pandemi beberapa bulan yang lalu, kini trennya sudah mulai bagus. Pelan-pelan penjualan sudah mulai naik dan harapannya nanti, di tiga bulan ke depan trennya akan semakin positif,” ujar Purnama, Sabtu (10/10/2020).

Di sisi lain, lanjutnya, ada beberapa hal yang membuat Astra Daihatsu kian optimis, seperti semakin membaiknya perekonomian di Kalimantan Selatan dalam beberapa bulan belakangan ini.

“Terutama, kita lihat pada sektor usaha perikanan dan peternakan yang sudah mulai meningkat. Terbukti, kemarin penjualan Grand Max Pick Up kita juga naik cukup signifikan,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 940

Kemudian, Purnama menuturkan, peningkatan penjualan unit juga ada di kelas Passenger, seperti tipe Ayla dan Sigra. “Terutama, penjualan Sigra yang luar biasa kenaikannya. Terlihat, dari segmen PNS dan Guru yang membuat penjualan kita juga naik,” terangnya.

Untuk menjaga agar penjualan terus meningkat, Astra Daihatsu pun semakin gencar mengadakan promo bagi para customer. Seperti, promo khusus untuk karyawan BUMN, PNS dan Guru.

“Kita ada promo bulan ini, khusus untuk karyawan BUMN, PNS dan Guru untuk seluruh tipe mobil. Salah satunya, adalah tambahan diskon sekitar Rp 2 jutaan, setelah diskon normal yang sudah ada. Nah, kita harapkan dengan banyak promo ini, penjualan nanti akan terus naik,” ucap Purnama.

“Jadi, semua customer yang pengen beli mobil, tapi segmennya bukan dari PNS, hari ini pun bisa untuk melakukan pemesanan biar dapat promo tersebut. Semua tipe mobil ada diskon Rp 2 juta sampai Rp 3 juta dari diskon normal yang kita berikan,” cetusnya.

“Kita membuka beberapa outlet, seperti di Pelaihari, kemudian di Sungai Danau juga sudah buka. Setiap daerah ada outlet-outlet pembantu dari cabang di sini. ya, diharapkan dapat mempermudah informasi itu cepat sampai ke costumer,” bebernya lagi.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya