Perhektar Tapin Mampu Hasilkan 8-9 Ton Bawang Merah

Rantau,KP – Meski tengah memasuki musim penghujan, tanaman bawang merah mampu menghasilkan 8,2 ton per hektar. 

Hal itu terlihat pada panen bawang merah kegiatan pengembangan bawang merah dikelompok tani Mekar Bersama II Desa Purut Kecamatan Bungur dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tapin, belum lama tadi. 

Panen bawang merah dilakukan oleh Kepala Dinas Pertanian Tapin Wagimin dan Kepala Bagian Ekonomi Setda Tapin Wahyudi, Camat Bungur serta Petani yang tergabung di Kelompok Tani Mekar Besama II.

Kepala Dinas Pertanian Kab Tapin Wagimin menjelaskan, musim tanam bawang merah tahun 2020 ini mampu menghasilkan produksi 8.2 ton sampai 9.2 ton perhektar.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 176

“Hal ini setelah kita bersama-sama panen bawang di lahan seluas 14 hektar yang terebar di kecamatan Bungur, Binuang dan Hatungun, “jelasnya.

Panen kali ini adalah hasil dari pengembangan bawang merah dibantu oleh Pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat.

“Untuk hasil produksi bawang merah sangat baik dan akan di jual untuk konsumsi kebutuhan pasar juga sebagai bibit untuk musim tanam selanjutnya, “katanya.

Pengembangan bawang merah seluas 14 hektar dibantu dana APBD persiapakan benih jenis bima brebes dan super philip untuk dijadikan bibit sebanyak 6.1 ton dan APBN untuk produksi konsumsi 9.2 ton. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya