Perusahaan dan Desa Bersinergi Guna Sukseskan Program di Desa

Pelaihari, KP – Perusahaan harus bersinergi dengan para Pemerintah Desa untuk dapat membantu menyukseskan program-program yang sudah disusun oleh Pemerintah Desa. Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta dalam acara Pertemuan Tatap Muka dengan Pimpinan Perusahaan di Desa Liang Anggang serta Kegiatan Penghijauan di halaman Kantor Desa Liang Anggang, pada Kamis (1/10/2020).

Dalam sambutannya Sukamta memberikan apresiasi terhadap Kepala Desa Liang Anggang Sukiman yang baru dilantik bulan Februari lalu dan sudah memiliki rencana-rencana program besar yang telah dicanangkan. Ia mengatakan Desa Liang Anggang memiliki potensi dan kekuatan ekonomi yang cukup besar.

“Manfaatkan dan maksimalkan potensi sumber daya yang ada di desa ini untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Desa Liang Anggang melalui BUMDes,” ucapnya.

Sukamta meyakini perusahaan yang ada di Liang Anggang ini dapat ikut berpartisipasi dengan cara memberikan lapangan pekerjaan yang sesuai dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Menurutnya dengan cara itu BUMDes di Desa Liang Anggang akan berkembang dan dapat memberdayakan masyarakat dan menjadi penopang pendapatan asli desa.

Berita Lainnya

Pemkab dan Kejari Pulang Pisau Kunker ke Tala

Sukamta Minta Camat Galakkan Prokes

1 dari 244

“Mari kita bersama-sama membangun Bumi Tuntung Pandang ini menjadi lebih maju dari daerah-daerah lainnya,” tutur Kamta.

Terkait kegiatan penanaman pohon yang juga dilaksanakan pada hari ini, bupati berharap agar dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai salah satu langkah dalam pelaksanaan program penghijauan di Desa Liang Anggang.

Sementara itu Sukiman dalam laporannya menuturkan sebanyak 7050 bibit pohon akan siap ditanam. Bibit-bibit tersebut diantaranya durian, sirsak, bungur, jambu kristal, ketepeng, kelor, trembesi, dan lain sebagainya. Ia juga mengenalkan hasil karya anak muda Liang Anggang dalam Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) BUMDes Bina Berkarya yang telah membuat sebuah mesin penumbuk purun.

Turut ikut serta dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Masturi, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dian Wahyu Agustariah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Pelaihari, Camat Bati-Bati Aan Norhuda, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Bati-Bati, Para Pimpinan Perusahaan dan tamu undangan lainnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya