Pjs Walikota Tinjau Lokasi Wisuda ULM

Banjarbaru, KP – Pjs Walikota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu meninjau lokasi pelaksanaan wisuda Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di auditorium universitas pada 22 Oktober mendatang.

Selain itu, juga dilakukan rapat bersama Tim Legal Rekomendasi Satgas bersama penyelenggara kegiatan wisuda.

“Rapat ini bertujuan agar pelaksanaan wisuda ULM bisa dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan,” kata Bernhard, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Rizana Mirza dan Plh Kepala BPBD, Zaini, Kamis (15/10/2020), di Banjarbaru.

Pelaksanaan wisuda sendiri dibagi dalam dua sesi, sehingga mengurangi kerumunan ataupun perkumpulan banyak orang saat pelaksanaan wisuda nanti.

Wakil Rektor I ULM, Aminuddin Pratama Putra mengatakan, wisuda kali ini berjumlah 1.250 orang mahasiswa ULM, terbanyak dari Kalsel dan sebagian ada yang dari luar Kalsel.

Berita Lainnya

Sandiaga Uno Apresiasi UMKM Banjarbaru

1 dari 385

“Kapasitas gedung Auditorium ULM dapat menampung kurang lebih 10.000 orang lebih,” kata Aminuddin.

Ditambahkan, wisuda ke-97 memperhatikan pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan wisuda mengikuti prosedur yang ditentukan, dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan sesuai protokol kesehatan.

Kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan ini berkoordinasi dengan Dishub, Polres atau Satpol PP Kota Banjarbaru, untuk memecah kerumunan masa.

Bahkan panitia ULM harus bisa mengatur kerumunan, prosesi dan prosedur mengatur waktu, dan bagaimana mengatur masuk dan keluarnya orang sehingga tak terjadi penumpukan dan kemacetan.

Hasil rapat Tim Legal Rekomendasi Satgas bersama penyelenggara wisuda diharapkan menjadi rol model pelaksanaan wisuda secara luring, khususnya di Kalsel, jika telah mendapatkan rekomendasi Tim Satgas covid 19. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya