PKK HSS Gelar Pelatihan Membuat Kue

Kandangan, KP – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menyelenggarakan program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P), yang diisi dengan pelatihan membuat kue.

Dilaksanakan untuk PKK di Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat, Selasa (6/10/2020) kemarin.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry membuka langsung kegiatan di Gedung Bersemarak, Kecamatan Daha Utara.

Kegiatan itu dilaksanakan TP PKK Kabupaten HSS, yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten HSS.

Diikuti peserta sebanyak 25 orang, terdiri dari Kecamatan Daha Utara 10 orang, Daha Selatan 10 orang, dan Daha Barat 5 orang.

Berita Lainnya
1 dari 314

Ketua Pelaksana, Jauhartati mengatakan, kegiatan itu bertujuan mengangkat potensi ekonomi keluarga. Sehingga, diisi dengan kegiatan pelatihan membuat aneka jenis kue untuk para ibu rumah tangga.

“Kegiatan itu akan dilaksanakan untuk semua Kecamatan, dan hari ini khusus untuk wilayah Daha, sementara untuk kecamatan lainnya akan dilanjutkan pada mingu-minggu berikutnya,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry berpesan, para perserta untuk benar-benar mengikuti kegiatan itu dengan baik.

“Kami berharap bahwa selepas pelatihan yang dilaksnakan ini, ibu-ibu para peserta dapat membuka usaha untuk menambah penghasilan keluarga di rumah,” tuturnya.

Pada kegiatan itu turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS Sri Astutie Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Siti Erma, dan para Ketua TP Kecamatan se-Daha. (tor/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya