Program Genta Sambung Rasa
Untuk Generasi Milenial Diresmikan

Pelaihari, KP – Program Genta Sambung Rasa (Generasi Tangguh dari Siswa Menabung untuk Rakyat Sejahtera) dapat memberikan edukasi pada generasi milenial agar dapat mengelola keuangan secara baik dan memberikan pengetahuan dasar untuk lebih mengenal terhadap dunia perbankan.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta saat menyampaikan sambutan pada acara Peluncuran/ Kick Off Pembukaan 1000 Rekening Simpanan Pelajar (Simpel) Program Genta Sambung Rasa di Halaman Kantor Bupati Tala, pada Kamis (8/10/2020).

“Dengan adanya kegiatan ini juga dapat mengedukasi pengelolaan keuangan sejak dini dapat membuat generasi milenial yang tidak boros, tidak berfoya-foya, generasi yang tangguh dan dapat memiliki visi untuk membangun Kabupaten Tala yang lebih maju,” harapnya.

Sukamta dalam sambutannya mengatakan program ini merupakan tindak lanjut dari program satu rekening satu pelajar (kejar) yang merupakan salah satu bentuk aksi Indonesia menabung sebagai implementasi Keputusan Presiden Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung. Dalam implementasinya, program kejar dapat menggunakan produk simpel atau produk tabungan anak yang telah dimiliki oleh bank.

Berita Lainnya
1 dari 247

Pemerintah Daerah Kabupaten Tala telah mengeluarkan surat edaran mendorong pelajar untuk memiliki rekening tabungan pelajar di bank dengan nama Genta Sambung Rasa yang bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perbankan di Tala.

Lebih lanjut ia menuturkan sebanyak 54.000 pelajar di Tala sekitar 7.000 pelajar sudah memiliki rekening tabungan. Ia menargetkan 90% dari 54.000 pelajar di Tala sudah memiliki rekening tabungan.

“Karakter generasi milenial menjadi salah satu dasar yang dapat memperkuat perekonomian Indonesia dimasa depan,” ucapnya.

Turut berhadir pada acara tersebut Kepala OJK Regional IX Kalimantan Riza Aulia Ibrahim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tala, para Pimpinan Perbankan Tala, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Tala serta tamu undangan lainnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya