Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Sekda Bersama Masyarakat Tanah Ribuan Bibit Pohon

×

Sekda Bersama Masyarakat Tanah Ribuan Bibit Pohon

Sebarkan artikel ini
SEKDA TALA - H Dahnial Kifli melakukan penanaman bibit pohon di Desa Sumber Mulia, Minggu (18/10/2020). (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Dengan menanam satu pohon artinya menanam sebuah harapan dunia ini jadi lebih baik, lebih sehat bagi generasi penerus kita nanti. Satu pohon bisa menghasilkan berjuta-juta oksigen yang dibutuhkan manusia.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Laut (Tala) Dahnial Kifli saat mewakili Bupati Tanah Laut pada acara penanaman bibit pohon di Desa Sumber Mulia, pada Minggu (18/10/2020).

Dahnial Kifli juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Desa Sumber Mulia agar terus menanam pohon untuk mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor.

“Kegiatan seperti ini harus selalu dilakukan agar tidak terjadinya bencana seperti banjir, apalagi pohon yang ditanam bibit buah nanti bisa dinikmati hasilnya,” ucap Sekda.

Selanjutnya Sekda juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar Kabupaten Tala bisa menjadi zona hijau dengan 3M yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak serta Memakai masker.

“Ingat selalu 3M agar kita semua terbebas dari Covid-19 serta Kabupaten Tala menjadi zona hijau,” ucap Dahnial.

Ketua Kelompok Gerakan Membangun Desa (GBD) Desa Sumber Mulia, Haidir, mengungkapkan nantinya ada sekitar dua puluh ribu bibit pohon yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, agar selain mengurangi resiko bencana, hasil buah dari pohon tersebut juga dapat dinikmati.

“Ada bibit Kayu Sengon, bibit buah nangka, kelengkeng, sirsak, jeruk, jumlahnya sekitar dua puluh ribu batang yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat,” ucap Haidir.

Haidir mengungkapkan GBD ini adalah gagasan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melalui dirjen PDASHL khususnya UPT BPDASHL Barito pada Tahun 2020 telah mentargetkan pembuatan bibit dan penanaman melalui kegiatan Kebun Bibit Rakyat KBR di sejumlah desa yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Memenuhi Standar RSUD Hadji Boejasin Lama Difungsikan

Turut berhadir pada saat penanaman pohon, Kepala BPDASHL Barito, Zainal Arifin, Kepala KPH Kabupaten Tala, Rahmat Riyansyah, para penyuluh kehutanan serta masyarakat Desa Sumber Mulia. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan