Tim sepakbola Dispora Kalsel Taklukkan Tim Semarang

Bertanding dalam laga eksibisi sebagai tim tamu, skuad Dispora Kalsel yang dikapteni H Hermansyah, mampu mengalahkan tuan rumah Semarang 1-0.

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola Dispora (Dinas Pemuda dan OOlahraga) Provinsi Kalimantan Selatan, mampu meraih kemenangan dalam laga eksibisi menghadapi tim Dispora Semarang (Jateng).

Walau datang sebagai tim tamu namun Tim sepakbola Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan mampu memenangi laga dengan skor tipis 1-0 menghadapi para pemain kumpulan legenda PSIS Semarang yang tergabung di tim Dispora Jawa Tengah, Kamis (8/10/2020) sore.

Laga dalam rangka eksibisi sepakbola Lanjut usia (lansia) dan dewasa ini berlangsung di GOR Citarum Semarang.

Satu satu gol bagi tim Dispora Kalsel yang dikapteni langsung Kadispora Hermansyah, dihasilkan melalui kaki Zulfinizar di menit menit terakhir babak kedua.

Kadispora Kalsel, H Hermansyah mengaku kegiatan pertandingan eksibisi tersebut, memberikan manfaat besar bagi tim tuan rumah Dispora Semarang dan tim kita sebagai tamu.

‘’Dari kegiatan sepakbola ini, kita bisa memberi motivasi terhadap pemain-pemain sepakbola yang masih muda, bagaimana supaya mampu tetap tampil prima di lapangan hijau meski sudah usia dewasa bahkan lansia,’’ujar Hermansyah yang memang penggemar berat olahraga sepakbola.

Berita Lainnya
1 dari 1.030

Pelaksana kegiatan Budiono mengatakan, pertandingan tersebut hanya eksibisi saja sebagai ajang silaturahmi antar kedua instansi

“Walau eksibisi namun laga juga penuh syarat dengan gengsi sebab ternyata tim lawan banyak diperkuat beberapa mantan pemain PSIS Semarang,” kata Kasi di Bidang Kebudayaan Dispora Kalsel ini, Selasa (13/10/2020) siang.

Tidak hanya itu dua pemain dari tim Dispora Jawa Tengah juga diperkuat eks pemain timnas salah satunya Rony Kartika.

“Sementara satu lagi penjaga gawangnya, juga eks pemain timnas indonesia saya lupa namanya,” kata Budiono.

Dalam laga ini kata Budiono pemain yang diperbolehkan turun minimal berusia 40 tahun.

Budiono menambahkan kegiatan ini merupakan event tahunan Dispora Kalsel di mana lawan yang dihadapi bisa dari berbagai daerah.

“ini merupakan agenda rutin setiap tahun, tujuan utamanya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus meninjau berbagai fasilitas olahraga yang ada di daerah yang dikunjungi,” paparnya. (nets/nfr/k-9)de

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya