Wabup HSS Hadiri Bedah Buku `37 Masalah Populer’ Bersama Ustaz Abdul Somad

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad  menghadiri undangan pada acara bedah buku eksklusif “37 Masalah Populer” dengan narasumber Ustaz Abdul Somad, Senin (19/10/20) di aula Hotel Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin.

Acara itu diselenggarakan oleh Yayasan Rumah Qur’an Al-Azhar Al-Syarif, dilaksanakan sekaligus untuk penggalangan dana untuk  Rumah Qur’an Al-Azhar Al-Syarif. Turut hadir pada kegiatan itu Kepala Dinas PUTR Kabupaten HSS Tedy Soetedjo, beserta para Kepala Bagian (Kabag) di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, ia merasa bersyukur bisa menghadiri acara tersebut secara langsung.

“Alhamdulillah, malam hari ini kita bisa menghadiri acara bedah buku 37 Masalah Populer yang ada di masyarakat, dengan narasumber Ustaz Abdul Somad langsung yang menjelaskan tentang berbagai persoalan yang ada. Termasuk juga pertanyaan-pertanyaan yang relevan di Kalimantan Selatan khususnya, yang beliau jawab sesuai apa yang ada didalam buku beliau,” tuturnya.

Selain itu, Syamsuri Arsyad mengaku senang karena bisa bertemu langsung dengan Ustaz Abdul Somad. Sekaligus tambahnya, ia menyampaikan langsung salam dari Bupati HSS kepada Ustaz Abdul Somad.

Berita Lainnya
1 dari 340

Pada kesempatan itu ungkapnya, Ustaz Abdul Somad mendoakan Pemkab HSS dan masyarakat Kabupaten HSS agar diberikan kesehatan lahir dan batin.

Syamsuri mengungkapkan, pada kegiatan itu juga diadakan penggalangan dana untuk Yayasan Rumah Qur’an Al-Azhar Al-Syarif. “Alhamdulillah, kita dan kawan-kawan memberikan sumbangan ala kadarnya. Dan kita berharap apa yang kita berikan dapat menjadi kebaikan bagi kita semua, baik di dunia maupun di akhirat,” ucapnya.

Rumah Qur’an Al-Azhar Al-Syarif beralamat di Gang Rahmat, Kelurahan Manarap Tengah, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Rumah tahfiz itu merupakan di bawah naungan Yayasan Rumah Qur’an Al-Azhar Al-Syarif.

Acara dimulai dengan pembacan ayat suci Alquran, oleh santri dari Rumah Qur’an Al-Azhar Al-Syarif. Kemudian sambutan ketua pelaksana Ustaz Reza Ferdian. Setelah acara inti bedah buku, diakhiri dengan lelang penggalangan dana untuk Rumah Qur’an Al-Azhar Al-Syarif.

Ketua Pelaksana Ustaz Reza Ferdian menyampaikan, dalam rangka milad Rumah Qur’an Al-Azhar Al-Syarif yang ke-4, pihaknya memohon doa dan dukungan kepada semua agar bisa terus istiqomah dalam menjalankan tugas. Sehingga mampu melahirkan generasi Alquran, yang saat ini jumlah santri/watinya berjumlah sekitar 1000 orang.

Pada kesempatan itu Ustaz Abdul Somad menjelaskan, buku berjudul “37 Masalah Populer” tersebut ditulis sebelum ia mulai viral dan populer dikenal masyarakat luas. Uniknya, usia Ustaz Somad ketika menulis buku tersebut adalah pada usia 37 tahun sesuai dengan judul bukunya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya