Bupati HSS Serahkan Bantuan KONI untuk Para Cabor

Kandangan, KP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan bantuan dana penjaringan atlet serta bantuan dana operasional, kepada para pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten HSS.

Bupati Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menyerahkan secara simbolis kepada para perwakilan pengurus Cabor, Rabu (18/11/2020) pagi di Lobi Utama Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, berbagai bantuan yang disalurkan itu merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS Kepada KONI. Selanjutnya, KONI Kabupaten HSS menyalurkannya kepada para pengurus Cabor di bawah naungannya.

“Mudah-mudahan dengan dukungan dana, meskipun tidak terlalu besar jumlahnya, namun paling tidak inilah yang mungkin bisa dilakukan untuk membantu,” harap Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 349

Achmad Fikry berujar, para pengurus Cabor harus pmempunyai aktifitas dan kreatifitas. Sehingga KONI yang mengakomodir dan memberdayakannya.

“Kita menggerakkan Cabor agar mereka bisa lebih beraktifitas, pada gilirannya mereka kreatifitas menunjukkan prestasi yang lebih baik. KONI ah yang nantinya mengangkat mereka, mengikuti event-event untuk menunjukkan prestasinya,” terangnya.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten HSS Rahmat Hidayat menyebutkan, bantuan dana untuk penjaringan atlet beregu disalurkan sebesar Rp 3 juta, untuk penjaringan atlet perorangan sebesar Rp 3 juta, dan bantuan operasional para Pengcab olahraga sebesar Rp 2,5 juta.

Adanya bantuan itu, Rahmat Hidayat berharap dalam proses operasional maupun penjaringan atlet yang dilakukan para Cabor dapat berjalan lancar. Sehingga ditemukan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya