FASI Tumbuhkan Seni Budaya Islam

Tanjung, KP – Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI), salah satu kegiatannya adalah seni baca Al Qur’an yang dapat menumbuhkan jiwa ingin belajar Al Qur’an terhadap anak sehingga diharapkan miliki prestasi yang lebih baik.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat melepas kafilah FASI XI di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan mewakili Kabupaten Tabalong belum lama tadi di Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Mengingat kegiatan tersebut sangat penting, karena ada beberapa manfaat yang dapat diperleh dengan adanya kegiatan FASI tersebut, “Kegiatan ini sangat penting karena melalui festival ini ada dua hal yang didapatkan, pertama kita mendapatkan anak-anak yang mau belajar dan mendalami Al Qur’an serta seni budaya Islam, yang kedua kita mendapatkan anak-anak kita yang berprestasi,” ujarnya.

“Mengingat situasi Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir, maka pendamping dan khafilah agar memberi perhatian lebih dalam terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19,” pinta Anang sekaligus mengungkapkan bahwa pemerintah Kabupaten Tabalong tidak memberikan target tertentu pada FASI XI kali ini.

Ketua rombongan kafilah FASI yang akan mewakili Kabupaten Tabalong Padhli, mengatakan keberangkatan kafilah wakil Tabalong dibagi menjadi tiga kali keberangkatan. “Ini mengingat kita masih disituasi pandemi Covid-19, jadi untuk itu keberangkatan kita bagi” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 194

Ada 85 orang kafilah perwakilan Kabupaten Tabalong yang mengikuti FASI XI tingkat provinsi Kalimantan selatan.

“Dari 85 orang kafilah 23 diantaranya sudah mengikuti perlombaan secara virtual dan 62 orang yang lain mengikuti perlombaan secara nonvirtual di Kabupaten Banjar,” ungkap Padli.

Selebihnya, Padhli yang juga Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Tabalong ini menjelaskan Kabupaten Tabalong dalam kegiatan ini Kabupaten Tabalong mengikuti semua cabang lomba, baik itu secara virtual maupun nonvirtual.

“Untuk virtual sudah kami laksanakan yaitu ceramah agama, cerita islami, adzan dan tartil Qur’an bekerjasama dengan Pemda melalui tv lokal Alhamdulillah berjalan dengan baik, kemudian untuk secara non virtual yaitu kaligrafi, menggambar, mewarna dan cerdas cermat Al-Qur’an tingkat TPA dan TKA,” bebernya.

FASI XI ditingkat provinsi Kalimantan selatan di kabupaten Banjar akan dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Nopember 2020 hingga Rabu, 11 November 2020 mendatang. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya