Legislator Kapuas Dorong Pemerintah Terus Tingkatkan Sarpras Pendidikan Dan Kesehatan

Kuala Kapuas, KP – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Mardani, mendorong pemerintah daerah setempat melalui instansi terkaitnya untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana (Sarpras) di bidang pendidikan dan kesehatan.

Mardani mendorong adanya peningkatan Sarpras tersebut, terutama untuk di Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV yang meliputi wilayah Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup.

“Untuk bidang pendidikan itu perlu didorong, diantaranya rehab sekolahan di Palingkau Lama, dan ada bangunan sekolah di Sei Asam kondisinya perlu ditingkatkan,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Mardani, di Kuala Kapuas, Senin (23/11).

Berita Lainnya
1 dari 136

Begitu juga untuk sarpras kesehatan yang ada di Kecamatan Kapuas Murung tersebut. Ruang rawat inap di puskesmas tersebut, kata wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, sangat diperlukan.

“Harapannya ini dapat terus ditingkatkan, sehingga pelayanan-pelayanan dasar baik dibidang pendidikan dan kesehatan berjalan sesuai dengan harapan kita,” kata Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Selain itu, Mardani juga berharap kepada instansi terkait perbaikan insfrastruktur jalan dan jembatan yang ada di sekitaran Desa Narahan, perlu mendapatkan perbaikan, karena kondisinya sangat memprinhatinkan dan masyarakat di daerah setempat sangat memerlukan akses jalan tersebut.

“Di daerah Narahan arah menyeberang Masjid itu ada jembatannya yang perlu diperhatikan juga. Karena kondisinya cukup memprihatinkan juga,” demikian Mardani. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya