Perwosi Banjarmasin Gelar Pelangi Aerobic Competition 2020

Banjarmasin, KP – Ratusan remaja putera dan puteri serta ibu-ibu, penuh semangat mengikuti Lomba senam aerobik se kota Banjarmasin, yang bertajuk Pelangi Aerobic Competition 2020, yang digelar PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Indonesia) Kota Banjarmasin.

Kegiatan digelar Sabtu pagi di Serambi Depan Balai Kota Pemko Banjarmasin. Lomba diikuti oleh seluruh utusan Klub di Banjarmasin, yang terdiri dari sanggar-sanggar senam dan masyarakat umum, yang mencintai olahraga.

Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Banjarmasin Hj. Siti Nursiah, SE, mengatakan, karena masih dalam kondisi pandemi covid 19, maka peserta yang sudah ada 300 orang, dibatasi hanya 100 orang.

“Karena kita ada prasyarat dan salah satu syarat itu adalah peserta paling banyak 100 orang, maka kami mengambil 100 orang peserta. Padahal target kami itu 300 peserta dan itu sudah ada. Jadi kemaren kami beri waktu, apabila peserta sudah memenuhi kouta, kami akan stop untuk menerima peserta,” kata Nursiah.

Menurut Nursiah, Klas antar klub, peserta mengirimkan 3 orang perwakilannya untuk diikutkan untuk lomba dan semuanya sebanyak 105 orang dan diberi reward. Mereka berlomba lagi untuk kelas pemula murni. Kemudian dilombakan juga untuk klas mantan juara. Sedangkan kelas keempat adalah klas Instruktur.

Berita Lainnya
1 dari 267

“Dari semua ini dipilih yang terbaik dari yang terbaik yang mendapatkan Trophy Ketua Umum. Sedangkan terfavorit akan mendapatkan trophy dari Ibu Penasehat Kami Ibu Hj. St. Fatimah (Ibu Plt. Walikota Banjarmasin),” papar Nursiah.

Penasehat Perwosi Hj. St. Fatimah mengatakan, karena masih dalam suasana covid 19, maka acara itu dibatasi sesuai dengan protocol kesehatan. Padahal menurutnya, seribu orangpun bisa. Fatimah yang juga plt. PKK Kota Banjarmasin dan Ketua GOW Kota Banjarmasin ini mengharapkan, keberlanjutan acara itu tahun depan.

“Tahun depan Insya Allah lebih banyak dan lebih semarak dari ini lagi. Mudah-mudahan berlanjut lagi. Lebih baik lagi,” harapnya.

Kegiatan tingkat Pusat, menurut Nursiah, masih menunggu. Tapi katanya, program Perwosi Pusat, tiap dua tahun sekali mengadakan lomba senam, baik senam kreasi, maupun senam bugar Indonesia. Semuanya masih menunggu instruksi pusat. Tapi pihaknya sudah mengkader atlet-atlet terpilih yang dibina secara intensif untuk disiapkan ke Nasional.

Sedangkan dukungan Pemko melalui KONI, dirasakan Nursiah luar biasa. Perwosi sebagai Organisasi yang bertujuan membuat sehat dan bugar wanita, maka Wanita yang sehat, tegasnya melahirkan anak-anak yang sehat dan melahirkan atlet-atlet yang mereka kader untuk berprestasi berkesinambungan untuk mempertahankan prestasi yang diraih. Selain itu, Perwosi juga membina anak-anak dan remaja, yang berpotensi diserahkan ke cabang olahraga (cabor) untuk selanjutnya dibina lebih intensif, pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya