Posbindu Desa Bayur Wakili HSU

Amuntai, KP – Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Pospindo PTM) Al-Falah Desa Bayur Kecamatan Haur Gading diharapkan menjadi percontohan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Hal itu sebagaimana yang diharapkan atas keikutsertaann Posbindu PTM Desa Bayur yang mewakili HSU dalam lombsa ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Camat Haurgading Kamaruddin dalam kegiatan kunjungan Tim Penilai Pobindu PTM beberapa waktu lalu, mengatakan selaku pemerintah kecamatan Haurgading berharap dengan adanya posbindu tingkat provinsi kalsel ini Desa Bayur akan menjadi percontohan HSU.

“keberadaan Posbindu ini kedepannya bisa bermanfaat bagi masyarakat”, ungkapnya.

Menurut Kamarudin keberadaan Posbindu di HSU diharapkan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan untuk kedepannya sasaran posbindu bukan untuk kalangan orang tua atau lansia saja tetapi juga dilaksanakan anak muda atau remaja.

Kepala Desa Bayur Maskuni mengungkapkan ucapan terima kasih telah ditetapkan sebagai mewakili HSU untuk lomba Posbindu PTM Tingkat Provinsi Kalsel.

Kades berharap kepada kader Pospindu di Desa Bayur kedepannya agar dalam rangka menjalankan tugasnya berkegiatan supaya bisa lebih meningkat lagi.

Berita Lainnya

Banjir Amuntai Mulai Meninggi

1 dari 1.204

Sementara itu, Tim Penilai Posbindu PTM Provinsi Kalsel langsung melakukan penilaian di Posbindu PTM Al-Falah Desa Bayur.

Ketua tim Penilai Heru menyampaikan terkait kedatangan rombongannya kesini menindak lanjuti penilaian pospindu tingkat kabupaten,

” peninjauan ini bentuk verifikasi lapangan setelah kita melihat dokumen yang disampaikan oleh kabupaten kota”, ungkapnya.

Kedatangan rombongan tim ini guna mensinkronkan antara data dengan kondisi di lapangan dan sejauh mana training daripada faktor faktor resiko terjadinya penyakit tidak menular.

Pelaksanaan kegiatan posbindu harus didukung oleh lintas program maupun lintas sektor yang terbaik baik dalam bentuk pembinaannya, dalam menunjang sarana prasarananya serta anggaran, karena tanpa semua itu sebuah kegiatan tidak akan bisa berjalan.

Harapan kami dari tim penilai tingkat provinsi kita hari ini datang kesini sudah melihat pelaksanaan posbindu disini kemudian kita memberikan masukan dan pembinaan semoga nantinya posbindu disini melalui peran serta masyarakat kemudian lintas sektor yang sudah hadir bisa melaksanakan apa apa yang sudah kita berikan masukan.

Semoga program posbindu ini tetap bisa berjalan baik itu dimasa normal maupun dimasa pandemi seperti ini tentunya dengan protokol kesehatan. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya