PTS Harus Dapat Perhatian Merata

Banjarmasin, KP – Apa yang telah didapat dalam pembelajaran dikampus hendaknnya dapat diberdayakan para lulusan Universitas Cahaya Bangsa (UCB) sehingga berguna bagi bangsa dan Negara. Hal tersebut dikatakan Rektor UCB Dra. Hj. Sri Erliani,M.M, M.Kes pada Dies Natalis XVIII Wisuda Sarjana XV Tahun Akademik 2019 – 2020 di Kampus UCB Sabtu, (7/11/2020).

“Para lulusan dapat menerapkannya di masyarakat sehingga ilmu yang didapat bermamfaat,”katannya.

Sementara Ketua Yayasan Universitas Cahaya Bangsa (UCB), Dr. Drs. Akhmad Murjani, M.Kes, SH, MH. Mengatakan akan memberikan dukungan yang kuat terhadap pembelajarann di kampus terutama bagi peningkatan dosen-dosen pengajar.

Seperti halnnya dukungan bagi para dosen pengajar dalam melakukan penelitian – penelitian. Dosen juga diberikan kesempatan jejaring perguruan tinggi dimana para dosen ditukar dengan dosen Universitas lain yang akreditasinya A dalam memberikan pelajaran.

Berita Lainnya
1 dari 1.829

“Kalau tidak seperti demikian peningkatan akan lambat,” katannya.

Ahmad Murjani juga menyinggung, tentang perwakilan pemerintah Provinsi Kalsel yang tak dapat berhadir di acara tersebut. Pasalnya, Asisten Administrasi Umum Pemprov Kalsel yang menggantikan Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan yang diharapkan datang

“Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan diundang untuk hadir, namun tadi malam menurut ajudannya tidak bisa hadir dan diwakili Asisten Administrasi umum. Tapi lama kita tunggu tidak datang-datang juga,”ucapnya.

Ia juga mengungkapkan perhatian Pemprov Kalsel terhadap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kalsel. Dimana seperti bantuan PTS perlu ditingkatkan.

“Kalau memang ada bantuan harus merata jangan pilih kasih karena keberadaan PTS merupakan salah satu pendongkrak pembangunan di Kalsel, Jangan bantuan terfokus pada satu PTS saja” ucapnya. (fin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya