Sekda HSS Sambut Tim Penilai Satu Wasaka Award 2020 

Kandangan, KP – Tim Penilai Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing (Satu Wasaka) Award tahun 2020, melakukan penilaian ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (27/10/2020) kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor menyambut langsung, kedatangan tim penilai itu di Aula Rakat Mufakat Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) M Arliyan Syahrial.

Pada sambutannya, Muhammad Noor mengatakan, di Kabupaten HSS penyedian akses sanitasi dan air minum sebagai kebutuhan dasar masyarakat, menjadi konsentrasi atau perhatian yang tinggi dari pemerintah daerah. 

“Beberapa wilayah yang belum masuk dalam layanan PDAM, penyediaan air minum telah difasilitasi oleh pemerintah daerah dengan pembangunan sumur bor,” ungkapnya. 

Berita Lainnya
1 dari 351

Muhammad Noor menjelaskan, kegiatan Satu Wasaka Award ini merupakan media untuk mengetahui indikator capaian bidang air minum, dan penyehatan lingkungan permukiman.

Satu Wasaka merupakan media kompetisi inovasi daerah dalam mendukung capaian air minum dan sanitasi yang berkelanjutan, yang sesuai dengan target pembangunan berkelanjutan. Selain itu tambah Muhammad Noor, juga diharapkan menjadi media koreksi bersama, sehingga ke depan apa yang harapkan terkait air minum dan sanitasi ini dapat tercapai.

Perwakilan Tim Penilai Satu Wasaka Award tahun 2020 Agung Dewanto mengatakan, penilaian ini bukan berarti ajang untuk berkompetisi antar kabupaten/kota.

Akan tetapi ujarnya, lebih pada pencarian inovasi-inovasi dan mendorong kabupaten/kota meningkatkan akses sanitasi dan air minum. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya