Tingkatkan SDM Perempuan, Pemkab HSS Gelar Sarasehan GP3M 

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, membuka kegiatan sarasehan gerakan pendidikan pemberdayaan perempuan mandiri (GP3M), Kamis (26/11/2020) di halaman Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten HSS. 

Pembukaan kegiatan itu, turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor.

Kegiatan itu diikuti oleh peserta dari Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten HSS, SKB HSS, dan 4 lembaga pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).

Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Dikmas Disdik HSS, Zainal Abidin menjelaskan, sarasehan GP3M bertujuan untuk membangun dan meningkatkan sumber daya perempuan agar lebih mandiri, kreatif, dan produktif.

“Diharapkan perempuan akan lebih dapat berkontribusi dan berpartisipasi, dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” tuturnya. 

Berita Lainnya
1 dari 493

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terimakasih, kepada Disdik Kabupaten HSS, yang telah melaksanakan acara tersebut. Menurutnya, di tengah pandemi seperti ini merupakan langkah yang bagus, untuk memberikan  keterampilan kepada kaum perempuan, yang mungkin hanya berdiam di rumah.

Achmad Fikry mendoakan dengan diadakannya kegiatan itu, keterampilan kaum perempuan lebih meningkat lagi.

“Keterampilan yang didapatkan jangan sampai terhenti. Terus ditingkatkan, dan produk atau hasilnya dapat dijual agar dapat meningkatkan pendapatan sendiri maupun keluarganya,” pesannya. 

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS Isnaniah, melepas balon sebagai tanda pelaksanaan sarasehan dan Gebyar GP3M. Turut mendampingi, Wakil Ketua I Srie Astuti, dan Wakil Ketua II Elyani Yustika. 

Dilanjutkan penyerahan bantuan oleh Bupati HSS, kepada Sekolah penerima bantuan. Lalu, dilakukan peninjauan hasil kegiatan program peningkatan kualitas hidup perempuan tersebut. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya