Bantuan Antar HSS Raih 10 Besar IGA 2020 Terus Disalurkan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menyalurkan lima jenis bantuan sosial (Bansos). Disalurkan untuk penerima masyarakat dari Kecamatan Angkinang dan Telaga Langsat, Selasa (22/12/2020) pagi.

Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan secara simbolis, kepada perwakilan penerima dari dua kecamatan tersebut di Aula Kecamatan Angkinang. Didampingi Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah.

Bansos yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020 perubahan itu, terdiri Program Rumah Sejahtera (PRS), Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Bersama Untuk Peduli Anak Yatim (Berupaya), Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA), dan Jaminan Hidup Lanjut Usia (Jadup Lansia).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah mengucapkan selamat kepada Bupati HSS, yang telah menerima penghargaan Innovation Government (IGA) award pada 18 Desember 2020 lalu. Bahkan, HSS masuk dalam 10 besar kabupaten terinovatif se-Indonesia.

Berita Lainnya
1 dari 573

“Dari 5 program bantuan yang kita salurkan hari ini, 2 di antaranya masuk dalam inovasi yang kita usulkan, yakni Program Rumah Sejahtera dan Program Jaminan Hidup Untuk Lanjut Usia,” sebut Nordiansyah.

Bupati HSS Achmad Fikry berpesan kepada penerima bantuan, untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sesuai keperluan. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucapnya, mendoakan.

Penyerahan bantuan hanya untuk perwakilan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Pada kesempatan itu, ia mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 baru di HSS.

Bantuan untuk masyarakat Kecamatan Angkinang, disalurkan bantuan PRS kepada 15 penerima, 9 penerima UEP, 25 orang penerima Jadup Lansia, 11 anak penerima Berupaya, dan 5 orang anak penerima PKSA.

Sedangkan untuk Kecamatan Telaga Langsat, PRS diterima sebanyak 21 orang, UEP 16 orang, Jadup Lansia 33 orang, Berupaya 4 orang anak, dan PKSA 11 orang anak. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya