Bupati dan Wabup HST Letakan Batu Pertama Pembangunan RSU Syifa Medika Barabai 

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah dan Wakil Bupati Berry Nahdian Forqan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten HST melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Syifa Medika Barabai bertempat di Jl Lingkar Walangsi Kapar Desa Mandingin Kecamatan Barabai HST, Selasa (15/12/2020).

Komisaris Utama PT Syifa Medika Muhamad Fauzul Akbar dalam sambutannya acara ini merupakan momentum bersejarah bagi RSU Syifa Medika dimana Kota Barabai dipilih sebagai tempat pengembangan rumah sakit yang ke 2, selain posisinya strategis, juga pertimbangan lainnya adanya kenginan yang sangat kuat untuk ikut berperan serta dalam membangun kabupaten Hulu Sungai Tengah, katanya.

Lebih lanjut Muhammad Fauzul Akbar menyampaikan dengan rencana pembangunannya Rumah Sakit dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektar dengan berbagai fasilitas umum, termasuk antara lain lahan parkir, kantin, mushola, ruang terbuka hijau. dengan waktu pembangunan kurang lebih 1,5 tahun dan insya Allah akan beroperasi pada awal tahun 2023, adapun kapasitas pelayanan rumah sakit, yaitu sebanyak 172 bed pasien dengan proyeksi penyerapan tenaga kerja, baik medis maupun non medis, kurang lebih sebanyak 300 orang.

Berita Lainnya
1 dari 361

Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutannya mengatakan permasalahan yang kita hadapi saat ini adalah keterbatasan akses dan pemerataan fasilitas rumah sakit, di mana daya tampung rumah sakit yang sudah ada belum sebanding dengan jumlah penduduk disekitarnya, kondisi ini juga terjadi di HST, dimana rumah sakit umum daerah kita satu – satunya sering kali mengalami overload jumlah pasien yang tidak diimbangi daya tampung yang memadai.

Sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan akses dan mutu pelayanan kepada masyarakat, pemerintah daerah Kabupten Hulu Sungai Tengah memberikan dukungan dan apresiasi atas dibangunnya rumah sakit umum Syifa Medika di Barabai. hadirnya runah sakit swasta sangat penting sebagai kompetitor rumah sakit pemerintah agar terus memperbaiki pelayanan,” kata Bupati.

Mengakhiri sambutannya chairansyah berharap semoga proses pembangunan rumah sakit ini lancar dan sukses sampai Launceng Operasional.

Turut berhadir pada acara tersebut segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab HST, Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah Hj Ernawati Chairansyah, Ketua MUI Kab HST, Komisaris Utama RSU Syifa Medika Bajarbaru beserta Komisaris dan Direktur RSU Syifa Banjarbaru serta undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya