Diucapi Selamat Haris Makkie, Ibnu Sina Puji Sikap Gentle Man

Banjarmasin, KP – Baru-baru ini beredar unggahan video call yang dilakukan Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 1, Abdul Haris Makkie yang mengutarakan ucapan selamat kepada Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2 Ibnu Sina.

Selain itu, dalam akun pribadi milik pria dengan sapaan Haris itu juga mengunggah foto yang isinya kata ucapan kepada pasangan calon (paslon) Ibnu Sina – Arifin Noor dalam perolehan sementara perhitungan suara di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin tahun 2020.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Ibnu Sina membenarkan, bahwa sudah ada paslon yang mengutarakan selamat kepada dirinya atas jumlah suara yang diraihnya dalam kontestasi perebutan tahta tertinggi di Pemerintahan Kota Seribu Sungai ini.

“Alhamdulillah ada salah satu paslon juga yang sudah mengucapkan selamat kepada kita. Kita sangat menghargai dan berterimakasih kepada Pak Haris Makkie atas ucapan selamatnya,” ungkapnya pada awak media, Kamis (10/12) siang.

Menurut paslon dengan jargon Banjarmasin Baiman itu, sikap yang ditunjukan oleh Haris Makkie tersebut merupakan bentuk sikap gentel man yang patut di apresiasi.

“Video call yang kami lakukan kemarin tidak lama, hanya sebentar saja. Saya kira itu sikap yang gentle man,” imbuhnya.

Pasalnya, Ibnu sina yang kini berlabel petahana di Pilwali Banjarmasin 2020 diketahui masih unggul dari petarung lainnya dalam hasil perhitungan suara sementara.

Berita Lainnya

Guru Khalil Tutup Usia, Warga Banjar Berduka

Sah! Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV

1 dari 1.257

Ia mengaku bersyukur dan tetap masih menunggu hasil resmi perhitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meski pada perhitungan cepat internal, ia menyebut hasilnya juga menggembirakan.

“Hasilnya sesuai harapan kami ya. Bahwa hasil sementara kami unggul lah dari pasangan yang lain. Tapi perhitungan resmi nanti dari KPU,” ungkapnya.

Disamping itu, Ibnu juga mengajak seluruh paslon untuk kembali bersatu, membangun Kota Banjarmasin.

“Kontestasi sudah selesai, dan saatnya kita sama-sama membangun kota Banjarmasin. Dan mari kita kembali badangsanakan (bersaudara),” ujarnya.

Untuk diketahui, dari laman resmi pilkada2020.kpu.go.id per Kamis (10/12/2020) pukul 09:44:15, pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor unggul di atas tiga rivalnya.

Dari 13,84 persen atau 166 TPS yang masuk ke KPU, sang petahana meraih 12.347 suara atau 39,4 persen. Dengan unggul di lima kecamatan.

Mereka masih dibuntuti pasangan nomor urut 4 Ananda-Mushaffa Zakir dengan 9.925 suara (31.4%). Kemudian, paslon Haris-Ilham meraih 4.988 suara atau 15,8 persen.

Dan terakhir, pasangan nomor urut 3 dari jalur independen yakni Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Al Habsyi dengan perolehan suara 4.224 (13,4%).(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya