Jumat Taqwa dengan Patuhi Protokol Kesehatan Kembali Digelar

Barabai, KP – Kegiatan Jumat Taqwa di isi dengan ceramah agama dalam rangka meningkatkan mental keagamaan Aparatul Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setda Kabupaten Hulu Sungai Tengah bertempat di Mushalla Kantor Pemda Kabupaten HST, Jum’at (4/12/2020).

Hadir dalam acara Jumat Taqwa Bupati HST H A Chairansyah, Pj Sekretaris Daerah HST H Faried Fakhmansyah, Para Asisten, Para Kabag beserta para Karyawan / Karyawati Setda Kabupaten HST, dengan Penceramah KH Muhammad Khairuddin LC.

Didahului dengan dibacakannya ayat -ayat suci Al qur’an yang dibawakan oleh saudara Safruddin.

Sementara itu Bupati HST HA Chairansyah menyampaikan ucapan Syukur Alhamdulillah pada Jumat Taqwa ini bisa bertemu dan bisa berkumpul kembali untuk melakukan kegiatan keagamaan dan beliau menyarankan agar para ASN di sekitaran sekretariat daerah HST agar selalu menjaga kebersamaan untuk terhindarnya dari bencana covid-19 dan selalu patuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, selalu jaga jarak, jangan berkerumun dan selalu memakai masker.

“Pakai masker dan jadikan sebagai kebiasaan sehari-hari untuk saling menjaga agar terhindar dari bahayanya,” katanya.

H A Chairansyah kembali mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyadari perannya sebagai contoh yang baik ditengah masyarakat, 

Berita Lainnya
1 dari 363

“Jaga harga diri para ASN agar dapat menjadi contoh di masyarakat, jangan memberi contoh yang kurang baik di mata masyarakat,” tutup Bupati.

Selanjutnya KH Muhammad Khairuddin LC menyampaikan agar para ASN kita selalu mendapatkan siraman rohani dengan adanya jum’at taqwa ini, selanjutnya disampaikan sedikit tentang covid-19 hingga bahayanya penyakit covid-19 ini sampai mengakibatkan pengajian -pengajian banyak yang di liburkan karena adanya wabah covid -19 ini.

KH Muhammad Khairuddin Lc menyarankan bentuk rasa syukur kita adalah dengan membawa kita bersembahyang dan alangkah baiknya marilah kita amalkan untuk bersembahyang dan marilah kita bersedekah dalam mengucapkan setiap kalimat tahlil karena tahlil itu adalah sadakah.

Adapun dalam menghadapi musibah kali ini, ia mengajak umat Muslim untuk berikhtiar dan bertawakal. Ikhtiar dan tawakal harus berjalan seimbang dan tidak bisa menitikberatkan satu sisi saja.

Ikhtiar dilakukan dengan mengikuti anjuran pemerintah seperti pakai masker, sering mencuci tangan, menjaga kebersihan, jaga jarak, serta menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang/berkumpul.

Sementara tawakal dilakukan dengan memperbanyak berdoa, ibadah, dan menyerahkan diri kepada Allah SWT dengan menjalankan Shalat wajib lima waktu. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya