‘Kota Tua’ Berpotensi Jadi Pusat Kuliner

Banjarmasin, KP – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Banjarmasin, Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 2, Ibnu Sina, menyambangi Jl. Simpang Hasanuddin yang merupakan salah satu kawasan ‘Kota Tua’ yang ada di Kota Banjarmasin, Senin (30/11) tadi malam..

Ditemui usai dirinya berbincang dengan salah satu pelaku usaha yang mendirikan usahanya di sudut kota Banjarmasin itu, Ibnu mengatakan, bahwa kawasan ini memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi pusat kuliner Banjarmasin.

“Awal 2019 ini sudah coba kami rancang, kami sudah foto-foto di beberapa titik disini, dan itu sudah kita putuskan akan dikembangkan bersama dengan kaula muda, agar kawasan ini menjadi pusat kuliner dengan nuansa kota tua,” ungkap Ibnu.

Berita Lainnya
1 dari 2.125

Kendati demikian, Ibnu menambahkan, bahwa kawasan yang sering dijadikan objek foto bagi pemuda di kota seribu sungai ini perlu diberikan fasilitas yang memadai agar pengunjung merasa nyaman saat berada di kawasan ini.

“Bagusnya disini dibuatkan drainase, ini kan dekat sungai jadi mudah mengalirkannya. Kemudian sarana prasarana lain juga harus dibuat,” lanjut Ibnu.

Selain membangun sarana prasarana yang memadai, Ibnu juga menjamin akan menjaga originalitas atau keaslian dari bentuk bangunan yang ada di kawasan tersebut.

“Kita akan jaga originalitasnya, Banjarmasin kan termasuk jejaring kota pusaka Indonesia, oleh karena itu akan saya jaga se asli-aslinya kawasan ini,” pungkasnya. (zak/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya