Partai Golkar Klaim Kemenangan Paman Birin

Berita Lainnya

Guru Khalil Tutup Usia, Warga Banjar Berduka

Sah! Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV

1 dari 1.257

Banjarmasin, KP – Partai Golkar Kalsel memastikan kemenangan pasangan calon nomor urut 1, H Sahbirin Noor dan H Muhidin pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu.
“Berdasarkan data C1 yang dikumpulkan tim Partai Golkar telah menunjukan kemenangan Sahbirin-Muhidin,” kata Sekretaris Partai Golkar Kalsel, H Supian HK kepada wartawan, Minggu (13/12/2020), di Banjarmasin.
Supian HK bahkan memastikan kemenangan ini mencapai 51 persen,  mengingat lumbung suara Partai Golkar sudah mulai masuk.
“Lumbung suara Partai Golkar ada di Kabupaten Banjar dan Barito Kuala,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.
Bahkan suara di dua kabupaten ini mampu menutupi kekalahan di kabupaten lainnya, yang rata-rata kalah tipis. “Suara di Barito Kuala ini mencapai 27 ribu, cukup menutupi kekalahan di daerah Banua Anam,” tambah Supian HK.
Apalagi dari kawasan Banua Anam ini, tidak semuanya kalah, namun menang di Kabupaten Tapin dan Tabalong.
“Belum lagi kemenangan dari Kabupaten Banjar, yang dilakukan pemungutan suara ulang pun tetap memenangkan Paman Birin, bahkan bertambah jumlahnya,” kata Ketua DPRD Kalsel.
Kendati demikian, hal ini tidak menjadikan klaim, namun tetap menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel. “Data ini hanya pembanding dengan Posko Pemenangan maupun KPU,” tambahnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya