Partisipasi Pemilih Pada Pilkada Kota Banjarbaru Meningkat

Banjarbaru,KP- Pelaksanaan Pilkada serntak 2020 yang digelar pada masa pandemi tahun ini tidak menurunkan partisipasi masyarakat untuk memberikan suara.

Hal ini di jelaskan oleh kepala sub bagian Teknis Pemilu Humas Sekretariat KPU Kota Banjarbaru Rizali, jika pelaksanaan pilkasa dilaksanakan pada masa sulit karena pandemi, namun tingkat partisipasi pemilih di Kota Banjarbaru meningkatkan.

Berita Lainnya
1 dari 591

“Partisipasi tahun 2020 ini meningkat dibanding pilkada 2015. kenaikan inin jika dibandingkan dengan Pemilihan yang sama pada tahun 2015 lalu, yang juga sama-sama diikuti oleh tiga pasangan calon,”ujarnya.

Pada 2015 lalu, tingkat partisipasi pemilih di Kota Banjarbaru mencapai 65%, sedangkan pada tahun 2020 ini naik 4,3% menjadi 69,3%. Dimana pemilih perempuan di Kota Banjarbaru menjadi kelompok pemilih yang lebih tinggi tingkat partisipasinya jika dibandingkan dengan pemilih laki-laki. (dev/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya