Peringatan Hari Ibu Ke 92
Tapin Usung Tema `Perempuan Berdaya Indonesia Maju’

Rantau, KP – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin belum lama ini menggelar peringatan hari ibu ke 92 tingkat Kabupaten Tapin, denganmengusungtema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” bertempat Aula Sekretariat PKK Tapin.

Peringatan hari ibu kali inibertujuanuntuk memberikan pemahaman pada generasi muda akan keberanian dan pengorbanan kaum perempuan dimasa pergerakan kemerdekaan.

Hadir padaperingatantersebutWakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Ketua Tim Penggerak PKK Tapin Hj Ratna Elllyani Arifin, Ketua GOW Tapin Hj Mustaidah, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Se Tapin, Kepala Desa Puncak Harapan, Forum Anak se Tapin.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam sambutannya mengatakan, pandemi covid 19 telah memperparah kerrentanan ekonomi perempuan dan kesetaan gender, serta dapat mengancam upaya tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Situasi serba sulit ini ternyata tidak memghentikan langkah perempuam petempuan Indonesia untuk hadir di garda terdepan,” ucapnya.

Berita Lainnya

Pemkab Tapin Mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya

Gerakan Minum Susu, Peringati Hari Anak Nasional

1 dari 287

Ditambahkannnya pula bahwa perempuan turun menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat diberbagai daerah, dan turut serta memyediakan makanan bagi warganya.

“Untuk itu mari warnai peringatan hari ibu ini dengan peran kerja dan karya nyata dari anda semua, untuk indonesia tercinta’,” ajak Wabup.

Sebelum peringatan digelar telah melaksanakan sosialisasi dan pencegahan stunting ke wilayah lokus stanting di tapin dan beberapa pondok pesantren dan melauncing pelaksanaan sekolah ayah bunda oleh ibu-ibu yang tergabung tim penggerak PKK Tapin.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tapin Hj Lailian Noor melaporkan tujuan digelaranya hari ibu untuk mengenang perjuangan kaum perempuan bersama dengan kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan RI dan memberikan pemahaman pada generasi muda tentang keberanian dan pengorbanan kaum perempuan dimasa perjuangan.

Peringatan hariibuiniterselengga oleh Tim.Penggerak PKK Tapin bekerjasama dengan DP3A Tapin. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya