PKK HSS Gelar Pelatihan Pengelolaan UMKM

Kandangan, KP – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan pelatihan pengelolaan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK, Jumat (4/12/2020) di Pendopo Bupati HSS.

Peserta pelatihan berjumlah 55 orang, dari TP PKK seluruh kecamatan di Kabupaten HSS. Materi pelatihan yakni pengelolaan UMKM dan pedoman penyelenggaraan sertifikasi produksi pangan industri rumah tangga, disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian (Disnakerkop UKP) Hendro Martono, serta dari Dinas Kesehatan Kabupaten HSS.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah menjelaskan, pelatihan itu merupakan suatu upaya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga. Yakni, dengan meningkatkan pendapatan melalui kelompok usaha ekonomi produktif, dan kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan.

“Melalui pelatihan itu, para kader dan peserta diberikan keterampilan terkait usaha-usaha yang dapat dilakukan dalam rangka meningkatkan taraf hidup keluarga,” terangnya, saat membuka kegiatan tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 573

Pelatihan tersebut merupakan salah satu program prioritas TP PKK Kabupaten HSS, yang dilaksanakan melalui kegiatan Pokja 2.

Diharapkannya, kegiatan itu dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta para peserta dapat memperoleh manfaat yang maksimal dari kegiatan itu.

“Saya berharap para peserta kegiatan dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya dapat dilaksanakan dan dibagikan kepada anggota atau kader lainnya,” pesannya.

Kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Isnaniah mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan, dan seluruh peserta yang telah sadar dan patuh untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Semoga dengan kedisiplinan kita dalam menerapkan protokol kesehatan, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” tutup isteri Bupati HSS Achmad Fikry itu, mendoakan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya