Proses Pemungutan Suara Berbagai TPS Berjalan Sesuai Prokes

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meninjau proses pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (9/12/2020).

Pada peninjauan itu, turut diikuti Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, dan Kepala Kejaksaan Negeri HSS Agus Rujito.

TPS 09 Kelurahan Kandangan Utara  merupakan yang pertama ditinjau, kemudian ke TPS 01 Kelurahan Kandangan Barat, ke TPS 13 Kelurahan Kandangan Kota, dan ke TPS 01 Desa Bangkau.

Juga dilakukan peninjauan hingga wilayah Daha, yakni ke TPS 02 Desa Muning Baru, TPS 01 Desa Muning Baru, TPS 06 Desa Baruh Kembang, TPS 01 Desa Pasungkan, TPS 03 Desa Pasungkan, TPS 02 Pandak Daun, dan TPS 05 Desa Paramaian.

Berita Lainnya
1 dari 387

“Alhamdulillah, beberapa titik yang dikunjungi semuanya sudah berusaha maksimal mematuhi protokol kesehatan,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry, mengungkapkan hasil peninjauannya itu.

Disebutkannya, petugas TPS semuanya sudah melengkapi fasilitas protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, sarung tangan, dan sebagainya.

“Masyarakan juga patuh melaksanakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada ?Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel,” tuturnya.

Achmad Fikry mengapresiasi pihak KPPS, yang dapat mengatur jam kedatangan pemilih, sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya. “Kami juga berharap, saat perhitungan tidak ada kerumunan yang berpotensi terjadi penularan Covid-19,” ucapnya.

Achmad Fikry mengatakan, siapapun yang terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur itulah pilihan rakyat. “Kita terima saja yang terpilih, yang menang bersyukur dan yang belum menang biasalah itu,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya