Terimalah Hasilnya, Jangan Putus Persaudaraan

Banjarmasin, KP – Massa dari Pemuda Islam Kalsel meminta semua pihak betul-betul memaknai esensi pelaksanaan pesta demokrasi dalam Pilkada, utamanya di Kalsel.

“Seharusnya kita menyadari adanya perbedaan keragaman. Namun Pilkada dapat menjadi pemersatu, dan tentu pasangan calon (paslon) kepala daerah yang berkompetisi harus percaya dengan perhitungan KPU (Komisi Pemilihan Umum) serta menerima hasil Pilkada 2020,” kata Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel, HM Hasan, kepada wartawan, usai menggelar doa bersama sejumlah pengurus dan pimpinan LSM, di Jalan DI Panjaitan Banjarmasin, Jumat (18/12/2020).

Dikatakan, Pilkada 9 Desember 2020 memilih pemimpin daerah, sebab itu yang mendapatkan dukungan besar.

“Dan yang menang harus berjiwa besar sedang yang kalah dapat legowo,” ucapnya.

Ia meminta semua pihak menerima dan menghormati hasil Pilkada 2020 di Bumi Lambung Mangkurat.

Baik itu pihak yang menang maupun yang kalah mendapat suara lebih kecil.

Untuk itu lanjutnya, bagi paslon yang kalah agar bersabar merupakan kesuksesan tertunda.

Dan ke depan bisa mencalon kembali di Pilkada 2024. Ia  menekankan, esensi kehadiran pilkada bukan sebagai pemutus silaturahim antara masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 277

Ia berharap jangan sampai perbedaan pilihan dan pandangan di pilkada membuat hubungan pertemanan maupun persaudaraan menjadi terputus.

“Jadi sekeras setajam sebesar apa pun perbedaan kita janganlah sampai memutus tali persaudaraan antar kita,” ucap HM Hasan, yang juga mantan Ketua KNPI Kalsel.

Sisi lain pihaknya mengapresiasi POLRI- TNI telah memberikan keamanan atas kesiagan selama Pilkada 2020 di Kalsel.

“Tentunya tak lepas atas komando Pak Kapolda, Irjen Pol Rikwanto dan Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah  yang bersama jajarannya telah mengedalikan situasi di Kalsel damai serta kokohnya kesatuan dan persatuan.

Kami atas nama para pimpinan LSM memberikan penghargaan dan  terimakasih,” tambahnya.

Tentu lanjutnya HM Hasan, semua tak lepas atas masyarakatnya yang ingin banua ini damai, serta tugas yang dilaksanakan aparat dijalankan secara profesional

“Terus kita jalin persatuan dan kesatuan dan memberikan keamanan nantinya pada saat menjalankan Natal maupun Tahun Baru yang akan datang,” tambahnya.

Pihaknya juga mendoakan para anggota TNI dan Polri selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas untuk membantu mengamankan segala kejahatan yang ada di muka bumi ini.

Juga tak lupa agar masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya