Tiga Raperda Disahkan DPRD Jadi Perda Kotabaru

Kotabaru, KP – Senin 14/12/2020 lalu, Rapat paripurna DPRD Kotabaru masa persidangan II rapat ke 2 tahun 2020/2021 dipimpin Wakil Ketua, H Mukhni AF, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad Assegaf.

Pada rapat paripurna tersebut menyepakati dan mengesahkan tiga buah Raperda (Rancangan peraturan daerah) menjadi Perda (peraturan daerah).

Ketiga buah Perda yang disahkan yakni tentang Kepemudaan, tentang Pengelolaan Kebudayaan dan tentang Pertanian Berkelanjutan.

Sambutan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, yang dibacakan oleh Sekda H Said Akhmad menyammpaikan Ucapan terima kasih kepada kalangan legislatif atas kerjasama yang baik dalam pembahasan ketiga raperda.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kotabaru, melalui Pansus (panitia khusus) yang telah menyampaikan laporan akhir proses pembahasan atas tiga buah Raperda tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 191

Raperda tentang Kepemudaan akan dapat menciptakan SDM yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, membentuk masyarakat yang demokratis dan bertanggung jawab, serta menata sarana prasarana kepemudaan dan mengarahkan potensi pemuda.

Raperda tentang Kebudayaan, adalah sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah dalam memperkaya keberagaman budaya dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan Raperda tentang Pertanian berkelanjutan, pada intinya untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan kedaulatan pangan.

Kami yakin, ketiga raperda yang telah selesai dibahas oleh pansus DPRD Kotabaru ini akan memberi manfaat yang positif di bidang kebudayaan, kepemudaan, dan pertanian,” ujar Sekda Said.

Disampaikan Sekda bahwa diharapkan SKPD yang membidangi masing masing perda yang disahkan dapat serius melaksanakan dan mengawal pelaksanaannya.

“Hal ini semata-mata demi menyukseskan pembangunan, meningkatkan kualitas SDM dan mendorong perekonomian di Kabupaten Kotabaru,” tandasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya