BAN Kalsel Minta Integrasi Data Sekolah

Banjarmasin, KP – Untuk kemajuan pendidikan di Indonesia yang lebih baik, integrasi data yang lebih valid dan akuntabel, perlu kerjasama dengan sejumlah pihak sehingga tidak ada lagi Sekolah/Madrasah yang merasa kekurangan informasi terhadap Akreditasi.

Ketua Badan Akreditasi Nasional-Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Dr. Toni Toharudin usai melantik Kepengurusan BAN-S/M Provinsi kalsel periode 2021-2024 di gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Banjarbaru, secara daring,Selasa (12/1/2021).

“Pada 2021 akan fokus melakukan akreditasi untuk daerah terluar, terdepan, tertinggal (3T). Selain sekolah di daerah 3T atau remote area, akreditasi ini juga fokus pada S/M baru yang belum pernah dikunjungi sama sekali. Adapun instrumen akreditasi untuk daerah 3T menggunakan instrumen yang menyesuaikan kondisi daerah 3T tanpa mengurangi substansi kualitas yang ada,”katannya.

Ia juga menambahkan, sejatinya kepengurusan BAN S/M Provinsi yang baru merupakan kelanjutan tongkat estapet dari kepengurusan sebelumnya, yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam menjalankan program-program BAN S/M untuk peningkatan mutu pendidikan.

Berita Lainnya

Korban Banjir Sambut Bantuan MKGR Kalsel

1 dari 2.134

“Kepengurusan baru tentunya akan melanjutkan dan merealisasikan program-program yang lebih spesifik lagi berdasarkan program-program yang akan dilaksanakan BAN S/M termasuk mensosialisasikan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan 2020 (IASP 2020) agar Sekolah/madrasah lebih mempersiapkan diri dalam penilaian akreditasi berdasarkan IASP yang sudah ditetapkan oleh Menteri,”ucapnnya.

Sementara Ketua BAN S/M Provinsi Kalsel terpilih Dr. Ali Rachman, M.Pd mengatakan siap menjalankan program yang diamanatkan dengan melakukan sosialisasi IASP kesemua jenjang dari SD/MI SMP/MTs SMA/MA/SMK dan SLB.

“Kami akan melakukan pemetaan sekolah-sekolah mana saja yang akan dilakukan akreditasi dan kami juga akan melihat sejauh mana perkembangan sekolah tersebut. Kami akan melakukan akreditasi kesemua jenjang sekolah yang berada di Kalsel secara bertahap,”ucap Ali Rachman.

Dalam Pelantikan Ketua BAN S/M yang dilaksanakan dilantik sekaligus 4 (empat) wilayah kepengurusan baru, Provinsi Kalsel, Kaltara, NTB, Papua Barat.

Dan kalsel beranggotakan kepengurusan baru BAN S/M Kalsel Periode 2021-2024 yakni : Ketua BAN SM Provinsi Kalsel Dr. Ali Rachman, M.Pd, Sekretaris Dra. Hj. Rusnailah, M.Pd dan Anggota Drs. H. Abdul Rivai, M.AP, Dr. Achmad Fauzi, S.Ag., M.Pd, Dr. Eddy Khairuddin, ME, Dr. Rusma Noortyani, M.Pd, Hj. Septy Rovana, S.Pd., M.Pd. (fin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya