Bantu Korban Banjir
Diskominfostandi Sisir Wilayah Sulit

Martapura, KP – Tim Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Banjar turut serta membagikan sembako kepada warga terdampak banjir. Bahkan mereka menyisir ke wilayah-wilayah yang sangat sulit dijangkau.

Dengan menggunakan perahu karet dan lewat jalur darat, tim Diskominfostandi mendatangi setiap tempat pengungsian yang ada di desa-desa. Tak hanya membagikan sembako dan pakaian layak pakai, mereka juga turut mengevakuasi warga yang memerlukan bantuan.

Kabid Informasi, Komunikasi Publik Diskominfostandi Eddy Elminsyah Jaya mengatakan, pihaknya, pejuang Diskominfo berusaha maksimal untuk dapat membantu masyarakat terdampak banjir.

Berita Lainnya
1 dari 606

“Kami terus bantu semampunya. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban warga yang saat ini terdampak banjir,” ujarnya.

Eddy menuturkan, selain ikut serta membantu warga, pihaknya tetap menjalankan tugas utamanya, yakni memberikan informasi yang benar dan mencegah adanya hoax di masyarakat, terutama terkait banjir ini.

“Kami menyerahkan bantuan, diantaranya di Desa Pekauman Dalam dan Kecamatan Astambul, disana banyak yang mengungsi,” ungkapnya.

Dan akses ke tempat tersebut, tambahnya, memang sangat sulit, airnya cukup tinggi, sehingga tidak dapat dilalui kendaraan biasa. Jadi pihaknya menggunakan perahu karet dan mobil yang wilayahnya bisa dilewati. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya