Bantuan Renovasi Fasilitas Umum Pasca Bencana Banjir

Barabai, KP – Sebagai bentuk Kepedulian LLDIKTI Wilayah XI bersama PTS menyalurkan bantuan Bencana Banjir kepada  Pemerintah Kabupaten HST berupa renovasi Fasilitas Umum yang rusak, rombongan secara resmi dilepas oleh Bupati HST di wakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Ainur Rafiq untuk terjun ke Lapangan, Rabu 27/1/2021.

Sebelumnya rombongan Tim LLDIKTI Wilayah XI bersama PTS diterima oleh Bupati HST H A Chairansyah di kediaman pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2021, dalam Tim turun langsung Kepala LLDIKTI Wilayah XI Prof H Udiansyah, bersama para pimpinan PTS.

Dikatakan Prof H Udiansyah dalam  pertemuan tersebut, sasaran pemberian bantuan adalah perbaikan fasilitas umum dengan tingkat kerusakan dan posko kesehatan berdasarkan tingkat jangkauan dan penilaian kerawanan dampak banjir terhadap kesehatan masyarakat.

Organisasi pelaksana pemberi bantuan adalah PTS di wilayah Kalimantan dibawah koordinasi LLDIKTI Wilayah XI, selanjutnya di koordinasikan dengan BPBD provinsi dan BPBD HST sesuai kewenangannya.

Berita Lainnya
1 dari 389

Sementara  H A Chairansyah menyampaikan selaku Pemerintah Kabupaten dan masyarakat HST kami ucapan terimakasih atas kepedulian LLDIKTI Wilayah XI bersama PTS  kepada warga HST, semoga ini menjadi berkah bagi kita semua, untuk pelaksanaan kegiatan dilapangkan nanti bisa berkoordinasi dengan SOPD yang terkait.

Dalam acara pelepasan Tim LLDIKTI Wilayah XI bersama PTS Asisten Pemerintahan dan Kesra H Ainur Rafiq menyampaikan pada saat ini Pemkab HST sedang berupaya untuk pemulihan pasca Barabai, banjir melumpuhkan kota Barabai dimana Barabai pusat pemerintahan, ekonomi, sehingga lumpuh segala-galanya, otomatis aktifitas Pemerintahkan tidak berjalan semestinya.

“Saat ini hampir seluruh peralatan kerja  tidak dapat lagi di pergunakan oleh SOPD, sekarang hanya bisa memanfaatkan sumber daya yang ada untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

“Alhamdulillah sumbangan mengalir terus baik dari Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Organisasi kemasyarakatan lainnya, sehingga meringankan beban Pemkab HST, ” tambahnya.

“Kami sangat memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada LLDIKTI Wilayah XI bersama PTS, selamat datang , dan selamat melaksanakan kegiatan dalam rangka penanganan pasca banjir di Kecamatan Hantakan, dilokasi nantinya  bisa berkoordinasi dengan Pemerintah tingkat desa maupun SOPD yang ada di kecamatan, mudahan dapat berkah dari Allah SWT,” tuntasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya